Bersama Warga, Personel TNI-Polri Bersihkan Parit

Bersama Warga, Personel TNI-Polri Bersihkan Parit

KUALA KAPUAS, MK - Personel Koramil 1011-06 Kapuas Murung, Kodim 1011/Klk dan personel Polsek Kapuas Murung tampak membaur bersama warga membersihkan saluran parit di Desa Palingkau Sejahtera, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Senin (17/2/2020).
Kegiatan penuh kebersamaan ini sekaligus menjadi contoh nyata keharmonisan TNI-Polri bersama warga.
Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengatakan, aksi kebersihan ini adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, dan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1011-06/Kapuas Murung.
Pihaknya, lanjut Bambang, akan terus melakukan hal serupa untuk menjaga kebersihan lingkungan. Tntunya dengan lingkungan bersih akan menghadirkan kenyamanan bagi masyarakat yang tinggal di Desa Palingkau Sejahtera.
“Kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama ini sangat bagus dan bermanfaat, karena dengan kerja sama semacam ini bisa membuat Babinsa saling berbaur dan menjaga kekompakan di lingkungan masyarakat," tutur Bambang.
Sementara itu, Serda Hermansyah mengungkapkan, giat ini tidak terlepas dengan kondisi terkini, di mana sudah memasuki musim penghujan. 
“Kegiatan Ini untuk mengantisipasi meluapnya air dari dalam parit ke halaman sekitar akibat penumpukan sampah organik maupun sampah non organik yang membuat tersumbatnya parit,” tuturnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama