BBPP Binuang Sukses Sertifikasi Kompetensi Profesi Operator Alsintan

BINUANG, MK - Sebanyak 31 peserta assesi atau sertifikasi berhasil menyelesaikan ujian sertifikasi profesi Alat Mesin Pertanian (Alsintan) pra panen. Tempat Uji Kompetensi (TUK) sertifikasi ini digelar di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang, 4 hingga 6 Februari 2020.
Sertifikasi profesi operator Alsintan ini dimulai dengan kegiatan Pra-Assesmen atau pembuktian berkas. Kemudian dilanjutkan dengan Assesmen yang diisi dengan ujian lisan, dan dilanjutkan dengan unjuk kerja.
Setelah tahapan tersebut selesai, pengambilan keputusan dilakukan oleh Assesor dan Tim LSP Pertanian hingga diakhiri dengan pemusnahan berkas. 
H Tut Wuri Handayani, assesi sertifikasi profesi operator Alsintan pra panen yang ditemui saat unjuk kerja mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi peserta.
"Karena dengan sertifikat ini kami mendapatkan ilmu dan sertifikat tanda kompeten dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pertanian," terangnya. 
Senada, Andi Baso Kresna, assesor sertifikasi profesi Alsintan pra panen mengucapkan terima Kasih pada TUK BBPP Binuang. "Kami berterima kasih kepada TUK, karena telah terlaksananya kegiatan sertifikasi ini dengan lancar," imbuhnya. 
Andi berharap untuk sertifikasi yang akan datang lebih terseleksi lagi pelaksanaannya. Kepada Peserta sertifikasi, juga agar dapat lebih mempertanggung jawabkan hasil sertifikasinya.
"Karena orang yang terlabel sertifikasi inilah yang akan menjadi contoh yang baik di tempatnya masing-masing," tutupnya.[irfan/bayu]
loading...
TAG