Bank Kalsel Sosialisasikan Aplikasi Sikasep, Cara Mudah Miliki Rumah

BANJARBARU, MK - Sosialisasi sekaligus edukasi program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Sejahtera dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) digelar bank kalsel di aula gawi sabarataan banjarbaru, Kamis (13/2/2020).
Di momen ini, Bank Kalsel juga mensosialisasikan tentang aplikasi  Sistem Informasi Kredit Perumahan Rakyat (KPR) Subsidi Perumahan atau disingkat Sikasep.
Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin mengungkapkan, program KPR Sejahtera FLPP dan aplikasi Sikasep adalah salah satu upaya Bank Kalsel dalam membantu masyarakat berpenghasilan rendah agar bisa memiliki rumah.
“Kami berharap melalui sosialisasi ini masyarakat di Kota Banjarbaru semakin banyak yang bisa memiliki rumah bersubsidi,” tuturnya.
Di tahun 2020 ini, Bank Kalsel memastikan akan kembali menyalurkan kredit bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang ingin mendapatkan rumah bersubsidi. 
Kepastian ini didapat setelah Bank Kalsel melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Operasional (PKO) penyaluran program FLPP untuk Tahun Anggaran 2020 dengan Badan Layanan Umum Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (BLU-PPDPP) Kementrian Perumahan dan Pekerjaan Umum.
Agus memaparkan, pada tahun 2019 lalu Bank Kalsel melalui program FLPP berhasil menyalurkan sebanyak 657 unit rumah bersubsidi, baik melalui unit kerja konvensional maupun Syariah.
“Untuk tahun 2020 ini, kami kami optimis penyalurannya bisa lebih besar lagi,” yakin Agus.
Sementara itu, Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan, program FLPP dilaksanakan pemerintah melalui Kementerian PUPR dengan tujuan membantu MBR agar bisa membeli rumah melalui fasilitas KPR.
“Tentunya melalui program ini diharapkan dapat meringankan masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk lebih mudah mendapat tempat hunian,” harapnya.
Darmawan juga berharap melalui sosialisasi ini dapat memberikan penjelasan mengenai aplikasi Sikasep, yaitu aplikasi yang dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mencari berbagai informasi, mulai dari tanah kavling, maupun rumah yang baru dibangun atau sudah dibangun.
“Aplikasi Sikasep diharapkan mampu menjawab tuntutan era generasi milenial dalam pelaksanaan program pembangunan infrastruktur yang memanfaatkan inovasi di bidang teknologi dan informasi,” paparnya.
Darmawan ingin ke depan masyarakat Kota Banjarbaru lebih banyak memiliki tempat hunian sendiri yang baik, layak huni dan tertata, sesuai dengan ketentuan pembangunan daerah. 
“Ini juga dapat mengurangi jumlah wilayah kawasan kumuh di Kota Banjarbaru,” tutupnya.[mia/adv]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar