ASDP Batulicin Sulap Lahan Kosong Jadi Arena Bermain dan Taman Buah

ASDP Batulicin Sulap Lahan Kosong Jadi Arena Bermain dan Taman Buah

BATULICIN, MK - Memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar Pelabuhan Feri Batulicin, PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Batulicin membuat sarana bermain dan menanam berbagai bibit pohon buah-buahan.
"Nanti apabila pengguna jasa lagi menunggu kapal feri saat membawa anak, dan anaknya rewel bisa langsung dibawa ke tempat bermain yang kita sediakan di lahan kosong ini," tutur Manajer PT. ASDP Batulicin, Arif Budiman, Senin (3/2/2020).
Menurutnya, lahan kosong ini sangat tepat untuk dimanfaatkan, mengingat selama ini memang tidak produktif. Bahkan hanya berimbas pada merambahnya semak belukar.
"Ini nanti kita tanami juga, seperti dengan tanaman Jagung, Pepaya, dan buah Naga. Jadi dapat bermanfaat bagi masyarakat dan penumpang serta karyawan ASDP Batulicin," terangnya.
Di tahun 2020 ini, lanjutnya, PT. ASDP harus bisa menyulap suasana menjadi tampil beda dari biasanya. Bahkan di Pelabuhan ASDP ini kini saat malam sudah diterangi dengan lampu warna-warni, sehingga pelabuhan ini terkesan hidup.
"Penamaan buah-buahan, juga sebagai bentuk penghijauan. Apalagi adanya program pemerintah. Penanaman  buah-buahan ini nantinya juga bisa dinikmati kita semua," tutupnya.[joni]
Lebih baru Lebih lama