Ajak Anak Usia Dini Berlayar, ASDP Edukasi Keselamatan di Atas Kapal

Ajak Anak Usia Dini Berlayar, ASDP Edukasi Keselamatan di Atas Kapal

BATULICIN, MK - Pentingnya keselamatan saat berada di atas kapal, sejatinya perlu diberitahukan kepada anak-anak usia dini. Karena itu, petugas PT. ASDP Batulicin memberi pengetahuan tentang alat keselamatan transportasi kapal.
Pengetahuan tentang kesalamatan ini langsung dilakukan atas kapal feri, dengan rute dari pelabuhan Batulicin menuju Tanjung Serdang Kotabaru dan sebaliknya.
"Kami mengajak anak-anak usia dini dari TK Bangun Banua II, naik kapal feri dari Batulicin ke Tanjung Serdang dan kembali lagi ke Batulicin," terang Manajer PT. ASDP Batulicin, Arif Budiman, Kamis (20/2/2020).
Anak-anak TK ini, lanjut Arif, tentunya juga didampingi orangtua serta para guru. Di atas feri yang tengah berlayar itu, awak kapal dari ASDP mengenalkan alat keselamatan seperti life jacket dan item-item lain terkait keselamatan.
Menurut Arif, ASDP punya program tentang memberikan sosialisasi anak-anak usia dini akan pentingnya arti keselamatan.
"Ini tidak menutup kemungkinan nanti, juga diajak dari tingkat SD, SMP, serta SMA. Semua tetang pengetahuan keselamatan saat  ada di atas kapal," jelasnya.
Edukasi kepada pelajar ini, sambung Arif, sudah menjadi komitmen ASDP. Pihak ASDP juga sangat welcome dengan pihak sekolah yang mengajukan proposal untuk kegiatan ini.[joni]
Lebih baru Lebih lama