Tumbuhkan Spirit Usaha, FWE dan Hipoli Hadirkan Dua Narasumber Inspiratif

Tumbuhkan Spirit Usaha, FWE dan Hipoli Hadirkan Dua Narasumber Inspiratif

BANJARMASIN, MK - Berkolaborasi dengan Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalimantan Selatan, Himpunan Insan Pers Online Indonesia (Hipoli) Kalsel menggelar Kelas Inspirasi di Caffe Cangkir Coffe, Sabtu (25/01/2020).
Mengusung tema “Berkualitas pemudanya, maju banua kita”, kegiatan ini menghadirkan dua narasumber. Di momen mereka didaulat untuk berbagi kisah hidup suksesnya kepada ratusan mahasiswa asal Kabupaten Banjar.
Dua narasumber yang hadir untuk menginspirasi peserta ini, yakni Bendahara Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama Kalsel, Rizqillah Suhaili dan Ketua Himpunan Pengusaha Online (Hipo) Kalsel, Muhammad Ali Hasni.
Pada kesempatan ini, Rizqillah bercerita tentang kesuksesannya berkarir menjadi seorang profesional, hingga akhirnya pernah menduduki jabatan Direktur Utama Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Kalsel. 
Sedang Ali Hasni, berbagi inspirasi tentang kesuksesan dirinya menjadi seorang wirausaha di bidang tanah kapling.
Ketua FWE Kalsel, Arief Rahman berharap kegiatan ini bisa menginspirasi generasi muda sekaligus memberi semangat dalam mengejar cita-cita. Apalagi persaingan di era revolusi industri 4.0 yang semakin kompetitif, menuntut generasi muda untuk bekerja keras agar tak kalah dalam persaingan.
“Anak muda sekarang perlu sosok yang menginspirasi agar mereka bisa termotivasi untuk bersungguh-sungguh dan bekerja keras menggapai cita-cita. Nah melalui Kelas Inspirasi inilah dua narasumber menginspirasi kita hadirkan,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua Hipoli Kalsel Anshari Yannoor berharap kegiatan positif semacam ini terus dilakukan. Ini penting untuk menggugah semangat generasi muda untuk lebih kreatif dan berkarya di era digital penuh persaingan ini.
Sementara itu, salah satu peserta Kelas Inspirasi, Riski Melinda mengaku senang bisa mengikuti kegiatan kali ini. Ia merasa mendapatkan spirit dan banyak pengetahuan baru dari dua narasumber tentang cara meraih sukses.
“Salah satunya bakti kepada kedua orangtua seperti yang diutarakan bapak Ali Hasni. Juga tentang keaktifan mengikuti kegiatan organisasi seperti yang disampaikan oleh Rizqillah Suhaili,” imbuhnya.
Selain menghadirkan dua narasumber yang kompeten di bidangya, Kelas Inspirasi juga mengundang perwakilan Bank Kalsel untuk berbagi informasi tentang produk dan layanan perbankan.
Pada kesempatan ini, mahasiswa diberi waktu untuk bertanya. Bahkan bagi yang bisa menjawab pertanyaan dari Bank Kalsel juga diberikan berbagai hadiah menarik.
Bahkan untuk 50 peserta pertama yang hadir pada Kelas Inspirasi ini diberikan kesempatan membuka rekening Bank Kalsel secara gratis.
Event edukasi ini turut didukung berbagai pihak, di antaranya Bank Kalsel, Jamkrida Kalsel, Hipo Kalsel, Minigold, Group Astra Banjarmasin dan Honda Trio Motor.[iqbal]

Lebih baru Lebih lama