Tingkatkan Layanan, RSUD Tanbu Gelar Rakor

Tingkatkan Layanan, RSUD Tanbu Gelar Rakor

BATULICIN, MK - Untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Andi Abdurahman Noor Tanah Bumbubmenggelar  rapat koordinasi, Rabu (15/1/2020).
Direktur RSUD dr H Andi Abdurahman Noor, H Syaifullah Saleh melalui Kabag Tata Usaha Muhammad Saleh mengatakan, rakor ini bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan di RSUD Tanbu.
Ini, lanjutnya, penting agar ke depan manajemen RSUD ini bisa mengembangakan layanan sesuai harapan dan keinginan masyarakat Bumi Bersujud secara utuh.
"Jadi kita menjaring aspirasi yang selama ini menjadi keluhan dari pada Puskesmas yang disampaikan masyarakat terkait dengan layanan," jelas Saleh.
Menurut Saleh, rakor ini juga membahas sekaligus mencari solusi terkait sistem rujukan.
"Rencana rapat ini kita adakan setahun sekali, kita lakukan dalam rangka sering menerima aspirasi bagaimana harapan masyarakat," imbuhnya.
Ini juga tak lain agar pembangunan di bidang kesehatan, khususnya untuk masyarakat Tanah Bumbu bisa dilakukan secara maksimal dan dapat terlayani dengan baik. 
"Ini sejalan dengan harapan Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, agar pelayanan kesehatan tidak bertele-tele dalam melayani yang memang faktanya mereka tidak mampu," tuturnya.
Saleh berharap masyarakat juga memahami prosedur rujukan yang berlaku di rumah sakit ini. Selain itu, manajemen juga meminta kepada Puskesmas dan jajaran lainnya bisa mensosialisasikan kepada masyarakat agar waktu berkunjung ke rumah sakit bisa lebih tertib.
Tampak hadir pada rakor ini Kepala Dinas Kesehatan Tanbu yang baru, H Setia Budi, Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Tanbu Narni serta salah satu Anggota DPRD Tanbu.
Selain itu, juga Kepala Desa Pondok Butun, Kepala Desa Sepunggur, serta seluruh Kepala Puskesmas di Tanbu.[joni]
Lebih baru Lebih lama