Tingkatkan Kedisiplinan Anggota, Polsek Kapuas Hilir Gelar Gaktiblin

Tingkatkan Kedisiplinan Anggota, Polsek Kapuas Hilir Gelar Gaktiblin

KUALA KAPUAS, MK - Jajaran Kepolisian menjadi ujung tombak untuk menjaga keamanan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dan wajib mempunyai kedisiplinan tinggi. 
Terkait hal tersebut, usai mengelar apel pagi Polsek Kapuas Hilir menggelar giat Penegakan Ketertiban Disiplin atau Gaktibplin anggota di lingkungan Polsek Kapuas Hilir di Halaman kantor Polsek, Senin (27/1/2020) pagi.
Kapolsek Kapuas, Hilir AKP Darwin bersama Kanit Provos Polsek Kapuas Hilir, Bripka Khairullah Saudi langsung melaksanakan pengecekan sikap tampang dan kelengkapan surat-surat administrasi yang harus dimiliki oleh setiap personel Polri.
Alhasil, setelah dilakukan pemeriksaan hasil dari Gaktibplin tersebut nihil anggota yang melanggar dan semuanya hampir berpakaian rapi serta sikap tampang yang baik.
Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama, melalui Kapolsek Kapuas Hilir AKP Darwin menyampaikan tujuan Gaktibplin tersebut untuk mengantisipasi pelanggaran dan penyimpangan dari anggota Polri sendiri.
Sasaran Gaktibplin ini adalah sikap tampang anggota, surat kelengkapan diri dan gampol atau seragam kepolisian bagi anggota Polsek Kapuas Hilir.
“Dengan diadakannya pemeriksaan Gaktibplin ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran anggota bahwasannya disiplin dalam diri terutama anggota adalah penting guna menunjang tugas dan performa di lapangan,” tegasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama