Kalteng Persiapkan Menjadi Penyangga Perekonomian

Kalteng Persiapkan Menjadi Penyangga Perekonomian

PALANGKA RAYA, MK - Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran didampingi wakilnya Habib Ismail Bin Yahya serta anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng, H Agustiar Sabran melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Barito Selatan dan Barito Timur akhir pekan tadi.
Pada kunjungan kejanya di Bartim tersebut gubernur kembali menekankan pentingnya kesiapan Kalteng, khususnya masyarakat Bartim dalam pengembangan sektor pertanian dalam arti luas menghadapi Ibu Kota Negara (IKN) baru.
"Kalteng sebagai provinsi penyangga perekonomian bila kelak pada tahun 2024 IKN sudah pindah ke Ibu Kota Negara baru, di Provinsi Kalimantan Timur," ucapnya.
Pada kesempatan itu juga Sugianto melakukan dialog dengan masyarakat yang dipandu langsung oleh Habib Ismail bin Yahya.
Secara garis besar substansi dialog terkait daya dukung pemerintah terhadap usaha dan perekonomian rakyat. Sugianro berjanji akan menindaklanjuti permasalahan-permasalahan yang disampaikan melalui perangkat daerah terkait.
Sementara, Bupati Bartim, Ampera AY Mebas mengungkapkan, dukungan provinsi terhadap program pembangunan di kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah ini sangat diharapkan, khususnya pembangunan infrastruktur.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama