Tes Tertulis PPK Kapuas Digelar di Tiga Titik Berbeda, Ini Sebarannya

Tes Tertulis PPK Kapuas Digelar di Tiga Titik Berbeda, Ini Sebarannya

KUALA KAPUAS, MK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas segera menggelar tes tertulis rekrutmen calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dipersiapkan dalam Pilkada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah 2020.
Ketua KPK Kapuas, Jamilah Maisura Kamis (30/1/2020) mengatakan, pelaksanaan tes dimaksud dilakukan pada tiga tempat berbeda.
"Untuk titik pertama di Kecamatan Selat, titik kedua di Kecamatan Kapuas Tengah di Pujon dan titik ketiga di Kecamatan Kapuas Hulu di Sei Hanyo," kata Jamilah, saat membuka kegiatan di aula Bappeda.
Kegiatan itu, kata Jamilah dilaksanakan serentak sejak Kamis 30 Januari 2020. Ini sebagaimana tahapan dan jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020.
Muntiara, Komisioner KPU Kapuas Divisi SDM dan Parmas menambahkan, di Kecamatan Selat dilaksanakan dua sesi
"Sesi satu terdiri dari empat kecamatan yaitu Kecamatan Selat, Kecamatan Basarang, Kecamatan Kapuas Barat dan Kecamatan Mantangai yang dimulai pukul 08.30 sampai 10.00 WIB, dilaksanakan di aula Bappeda Kapuas," bebernya.
Kemudian sesi kedua terdiri dari delapan kecamatan, yaitu Kecamatan Bataguh, Dadahup, Kapuas Hilir, Kapuas Kuala, Kapuas Murung, Kapuas Timur, Pulau Petak dan Kecamatan Tamban Catur, yang dimulai pukul 10.00 sampai 11.30 WIB.
Dilanjutkannya, di titik kedua yaitu Kecamatan Kapuas Tengah dilaksanakan tepat pukul 09.00 hingga10.30 WIB bertempat di aula Kantor Kecamatan Kapuas Tengah yang terdiri dari tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Kapuas Tengah, Pasak Talawang dan Kecamatan Timpah.
Di titik ketiga di Kecamatan Kapuas Hulu dilaksanakan pukul 09.00 sampai 10.30 WIB di Aula Kantor Kecamatan Kapuas Hulu di Sei Hanyo) yang terdiri dari dua kecamatan, yaitu Kecamatan Kapuas Hulu dan Kecamatan Mandau Talawang.
"Kegiatan ini juga dipantau dan dimonitor langsung pihak Bawaslu Kapuas," pungkasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama