Rekrut Petugas Haji Kompoten, Kemenag Kapuas Gelar Penjaringan PPIH

Rekrut Petugas Haji Kompoten, Kemenag Kapuas Gelar Penjaringan PPIH

KUALA KAPUAS, MK - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kini tengah melakukan rekrutmen PPIH atau Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 2020.
Proses rekrutmen ini dilakukan secara berjenjang dan transparan, guna mendapatkan petugas yang memiliki kompetensi sekaligus komitmen dalam penyelenggaraan ibadah haji.
Kepala Seksi Penyelengaran Haji dan Umrah Kankemenag Kapuas, H Asyhadi mengatakan, rekrutmen PPIH ini mengacu pada keputusan Dirjen PHU nomor 10 tahun 2020 tentang petunjuk teknis rekrutmen PPIH tahun 2020.
Tahapannya dimulai pendaftaran 20 hingga 29 Januari 2020. Hasil seleksi administrasi diumumkan 31 Januari 2020.
"Selanjutnya peserta akan mengikuti tes kompetensi tingkat kabupaten pada 4 Pebruari 2020 mendatang,' ujar Asyhadi, Jumat (31/1/2020).
Mereka yang dinyatakan lulus di tingkat kabupaten, berhak mengikuti seleksi tingkat Kanwil Kemenag Provinsi Kalteng di Palangka Raya pada 13 Februari 2020. Hasilnya akan diumumkan pada 18 Februari 2020.
Dijelaskannya, petugas yang dicari sebanyak 7 orang dengan formasi TPHI, TPIHI, PPIH Arab Saudi bidang pelayanan ibadah, pelayanan konsumsi, pelayanan akomodasi, pelayanan transportasi, serta pelayanan data dan Siskohat.
"Rekrutmen ini bertujuan untuk mendapatkan petugas yang kompeten dan punya komitmen dalam melaksanakan tugasnya melayani tamu Allah," ujarnya.
Sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag Kapuas, H Ahmad Bahruni meminta seleksi petugas haji di Kapuas dilaksanakan secara tranparan, jujur dan akuntabel, sehingga rekrutmen itu benar-benar menghasilkan petugas yang berkualitas.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama