Persiapan Pilgub, Ketua dan Sekretaris Panwascam se-Pulpis Rapat Internal

Persiapan Pilgub, Ketua dan Sekretaris Panwascam se-Pulpis Rapat Internal

PULANG PISAU, MK - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), baru-baru ini menggelar rapat internal penguatan kapasitas perencanaan anggaran dan pengawasan di Bawaslu Pulang Pisau.
Rapat yang dilaksanakan satu hari penuh itu diikuti oleh Ketua dan Sekretaris Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Pulang Pisau.
Ketua Bawaslu Pulang Pisau, Ubeng Itun mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman tentang penyusunan dokumen perencanaan yang efektif, efisien, dan tepat sasaran di lingkungan Bawaslu Pulpis dan Panwascam.
"Rapat Internal itu tujuannya membahas persiapan tahapan Pilgub Kalteng 2020, agar sinkron dan sebagainya saat memasuki tahapan," ucap Ubeng saat dikonfirmasi wartawan media ini, Minggu (26/1/2020).
Selain hal tadi, lanjut Ubeng, tujuan rapat tersebut untuk meningkatkan kemampuan individual staf di kesekretariatan lembaga Bawaslu dan Panwascam dalam memahami mekanisme penyusunan anggaran dan revisi sesuai peraturan yang berlaku.
Bawaslu juga mampu menyempurnakan program anggaran dan kegiatan yang telah disusun secara lebih jelas, untuk meningkatkan efisiensi, efektifitas dan akuntabilitas dalam mewujudkan good governance, terutama dalam penyusunan anggaran.
"Semoga melalui rapat internal mampu memberikan pengetahuan dalam tahapan-tahapan Pilgub 2020, juga tentang perencanaan serta anggaran dalam melaksanakan tugas pengawasan nantinya," tutupnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama