Masupa Ria, Potensi Destinasi Wisata yang Belum Tersentuh

Masupa Ria, Potensi Destinasi Wisata yang Belum Tersentuh

KUALA KAPUAS, MK - Jejaring Pengembangan Desa Wisata Indonesia (JPDI) Korwil Kalimantan Tengah menilai potensi destinasi objek wisata di Desa Masupa Ria, Kecamatan Mandau Telawang, Kabupaten Kapuas, saat ini belum tersentuh untuk dikembangkan sebagai objek wisata baru.
Untuk itu, JPDI mendorong pemerintah daerah, khususnya pemerintahan Desa Masupa Ria untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di wilayah itu.
Gatner Eka Tarung SE, Korwil JPDI Kalteng mengungkapkan, ada beberapa tempat di Desa Masupa Ria yang berpotensi menjadi objek destinasi wisata.
"Jika dikembangkan bisa menggali Pendapatan Asli Daerah (PAD) baru," kata Gatner, Sabtu (4/1/2020).
Di antaranya, kata Gatner, di sana ada air terjun Masupa Ria dengan keindahan alam serta rindangnya pepohonan sekitar air terjun menambah sejuk dan indahnya pesona air terjun itu.
"Kawasan berbatu-batu atau disebut teluk batu dengan air yang jernih disekitarnya.Bukan hanya itu di sana terdapat pepohonan menjuntai disisi kiri-kanan," imbuhnya.
Selain itu, menurutnya di sana juga tedapat air terjun Masupa Bahandang (merah) serta air terjun Gunung Puti (putih).
"Semua itu merupakan aset besar untuk menggali PAD baik skala Kalimantan Tengah umumnya, dan bagi Kabupaten Kapuas khususnya," terang Gatner.
Dalam waktu dekat, lanjut Gatner, pihaknya akan melakukan kunjungan ke wilayah tersebut, untuk selanjutnya berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait guna mengembangkan potensi yang belum tersentuh itu.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama