Jelang Pilgub Kalteng, Sabhara Empat Polres Gelar Latihan Bersama

Jelang Pilgub Kalteng, Sabhara Empat Polres Gelar Latihan Bersama

KUALA KAPUAS, MK - Gabungan Satuan Sabhara dari 4 Polres di jajaran Polda Kalimantan Tengah, menggelar pelatihan Penggendalian Massa (Dalmas) di stadion Panunjung Tarung, Jalan Maluku, Kuala Kapuas, Jumat (31/1/2020) sore.
Direktur Samapta Polda Kalteng, Kombespol Susilo Wardono di sela kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan tersebut diikuti 124 anggota dari 4 Polres. Ini dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan personel.
"Hari ini kita melaksanakan latihan bersama rayonisasi, rayon 4 kita bersama-sama dari beberapa Polres. Untuk mempersiapkan bahwa kita siap pasukan, siap segalanya," ucap Susilo.
Kegiatan itu juga, lanjutnya, guna persiapan menghadapi Pilkada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2020.
"Kegiatan ini diikuti empat Polres, terdiri dari Polres Gunung Mas, Polres kota Palangkaraya, Polres Pulang Pisau dan Polres Kapuas," terangnya.
Materi dalam latihan tersebut, yakni Dalmas awal, guna melatih fisik anggota serta kesiapan anggota pada saat menghadapi unjuk rasa yang sebenarnya di lapangan.
"Latihan Dalmas awal bagaimana kita melaksanakan negoisasi sampai ada eskalasinya yang sifatnya kuning, sebelum ada pergantian Sabhara dengan Brimob, kita latihan yang ranah kita saja, yang kedua pengamanan mako," pungkasnya.
Sebelumnya, Kamis (30/1/2020) pembukaan pelatihan peningkatan kemampuan Dalmas itu, dibuka melalui upacara yang digelar di halaman Mapolres Kapuas.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama