Jalankan Program Kapolri, Polsek Dusun Utara Lakukan Penghijauan

Jalankan Program Kapolri, Polsek Dusun Utara Lakukan Penghijauan

BUNTOK, MK - Selain memiliki tugas pokok sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat, Polisi Republik Indonesia (Polri) juga peduli penghijauan. Seperti halnya yang dilakukan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Dusun Utara, Rabu (8/1/2020).
Kapolsek Dusun Utara IPDA Normandi SP dalam kesempatan itu mengatakan, giat yang dilakukannya berdasarkan program Kapolri.
"Saya sebagai Kapolsek Dusun Utara melaksanakan tugas dan perintah dari Kapolres Barito Selatan AKBP Devy Firmansyah SIK," tuturnya.
Hal ini, lanjutnya, mungkin karena memandang wilayah Kalimantan Tengah, khususnya Barito Selatan sempat menjadi wilayah yang harus menjadi perhatian khusus, terkait dengan musibah sebelumnya, yaitu kebakaran hutan dan lahan.
Diakuinya, sebagai pejabat baru di wilayah hukum Kecamatan Dusun Utara, perlu untuk bersosialisasi lebih dekat dengan pejabat, dan masyarakat setempat. Terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah itu dan tidak terkecuali, malasah kebakaran hutan dan lahan.
"Dalam mensosialisasikan penghijauan atau menanam pohon ini, kami juga bekerja sama dengan Camat, dan unsur Muspika Dusun Utara, serta melibatkan Organisasi Masyarakat dan Pemuda," ujarnya.[laily]
Lebih baru Lebih lama