Heboh Virus Corona, Ini Imbauan Wakil Ketua DPRD Banjarmasin

Heboh Virus Corona, Ini Imbauan Wakil Ketua DPRD Banjarmasin

BANJARMASIN, MK - Kewaspadaan virus corona semakin digalakkan di berbagai wilayah, termasuk di Banjarmasin. Imbauan kewaspadaan ini juga diserukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin.
Ditemui metrokalimantan.com di sela istirahat di kantor DPRD Banjarmasin, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, HM Yamin, Selasa (28/1/2020) mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap virus corona yang tengah menghebohkan dunia.
"Utamanya kepada masyarakat bisa menjaga pola hidup sehat dan waspada," tutur Yamin.
Yamin juga berharap kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin untuk memberikan pengawasan lebih ketat. Bukan hanya pada virus corona, melainkan juga untuk semua hal yang menyangkut kesehatan masyarakat dan lingkungan.
Politisi Partai Gerindra ini juga meminta Dinkes Banjarmasin untuk menggencarkan sosialisasi akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.
"Wilayah yang dianggap agak sedikit kumuh harus dijaga, baik itu dari virus corona maupun virus lainnya, juga yang menyangkut dengan bidang kesehatan," jelasnya.
Menurut Yamin, kewaspadaan ini bukan berarti mengurangi interaksi bermasyarakat. Jika ada warga yang sedang sakit atau flu, bukan menghindar melainkan harus menggunakan pelindung seperti masker saat berinteraksi.
"Kita saling menjaga. Kami berharap Dinas Kesehatan juga menjaga dan mendukung dari terhindarnya virus corona ini," pungkasnya.[wahyu]
Lebih baru Lebih lama