Bupati Nadalsyah Terima LHE SAKIP 2019

Bupati Nadalsyah Terima LHE SAKIP 2019

BALI, MK - Didampingi Plh Sekretaris Daerah, Ir Inriaty Karawaheni MAP, Kepala Bappedalitbang, Inspektur dan Kepala Bagian Organisasi Setda, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menghadiri acara penyerahan Laporan Hasil Evaluasi (LHE) Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Inaya Putri Bali, Kawasan Wisata Nusa Dua, Bali (27/1/2020).
LHE SAKIP ini sendiri diperuntukkan bagi Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota Wilayah II, seperti Bali, DKI Jakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara, Kalimantan dan Lampung.
Kegiatan ini digelar untuk menilai tingkat akuntabilitas atau pertanggungjawaban atas hasil (outcome) terhadap penggunaan anggaran guna terwujudnya pemerintahan yang berorientasi kepada hasil serta memberikan saran perbaikan yang diperlukan.
Acara dibuka Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Menteri PAN-RB, Muhammad Yusuf Ateh dan dihadiri Gubernur/Wakil Gubernur seluruh Kalimantan.
Juga Sekjen Kemendagri, Kapolda Bali, para Bupati, Walikota, Sekretaris Daerah, Inspektur, Kepala Bappeda, serta Kepala Bagian Organisasi dari Bali, DKI Jakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara, Kalimantan, dan Lampung.
Dalam sambutannya, Deputi KemenPAN-RB, M Yusuf menyampaikan, hasil perolehan SAKIP provinsi untuk tahun 2019, yakni 1 provinsi dengan kategori AA, 4 provinsi dengan kategori A, 6 provinsi dengan kategori BB, 22 provinsi dengan kategori B, dan 1 provinsi dengan kategori CC.
Sedangkan untuk Kabupaten/kota yakni 10 daerah dengan kategori A, 54 daerah dengan kategori BB, 220 daerah dengan kategori B, 130 daerah dengan kategori CC, 87 daerah dengan kategori C, dan 5 daerah dengan kategori D.
Bupati Barito Utara, Nadalsyah saat menerima hasil penyerahan LHE SAKIP kembali mengimbau seluruh perangkat daerah agar dapat memaksimalkan lagi kinerja yang selama ini telah terlaksana dengan baik. 
"Saya minta agar seluruh kepala perangkat daerah agar lebih memaksimalkan kinerjanya lagi," harap Nadalsyah. 
Kepala perangkat daerah harus memaksimalkan kinerja yang hasilnya berdampak bagi masyarakat. Diharapkan dengan adanya peningkatan pelaksanaan kinerja yang mengacu kepada uraian tugas dari tugas pokok dan fungsi, seluruh perangkat daerah akan menjadikan Pemkab Barito Utara optimal dalam memberikan pelayanan kepada publik sesuai standar pelayanan dan aturan serta ketentuan yang berlaku. 
"Agar nantinya seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Barito Utara dalam bekerja dengan berbasis kinerja yang lebih baik lagi pada tahun-tahun selanjutnya," tegas Nadalsyah.[ruhui/adv]

Lebih baru Lebih lama