Tewaskan Satu Penumpang, Ini Kronologis Kecelakaan di Jalan Jepang

Tewaskan Satu Penumpang, Ini Kronologis Kecelakaan di Jalan Jepang

KUALA KAPUAS, MK - Kecelakaan tunggal mobil Kijang Innova di Jalan Trans Kalimantan atau Jalan Jepang, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Minggu (26/1/2020) sore, mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan dua lainnya luka-luka.
Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Zulyanto Leonardi Kramajaya mengatakan, insiden itu bermula saat mobil bernomor polisi DA 1312 WH yang datang dari arah Palangka Raya menuju ke arah Kapuas dengan kecepatan tinggi, pada saat itu kondisi jalan aspal basah akibat gerimis.
"Mobil melaju dengan kecepatan tinggi ini oleng dan melebar ke sebelah kanan jalan, kemudian bagian kiri mobil membentur pohon yang berada di kanan jalan sehingga terjadilah kecelakaan tersebut," beber Kasatlantas, Senin (27/1/2020).
Akibat kejadian itu, Riky Riyanto (33) pengemudi mobil tersebut mengalami luka lecet di bagian dahi dan wajah sebelah kanan, luka memar di kaki sebelah kiri.
"Penumpangnya atas nama Putria mengalami luka robek di bagian dahi dan wajah sebelah kiri, mengeluarkan darah dari hidung telinga dan mulut sehingga meninggal dunia di perjalanan saat menuju rumah sakit," terang mantan Kasat Lantas Barut ini.
Sementara penumpang atas nama Suci Ayu Lestari, warga Kecamatan Tatah Makmur, Kabupaten Banjar, mengalami luka robek di bagian bibir, luka memar pada bagian dada sebelah kanan.
Korban meninggal dilakukan visum et revertum mayat, sedangkan 2 lainnya dalam perawatan medis di rumah sakit Kapuas.
Satlantas Polres Kapuas telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian, melakukan evakuasi korban dan barang bukti. Sementara mobil yang alami kecelakaan tersebut mengalami rusak parah.
"Saat ini masih dilakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap kasus laka lantas tersebut," pungkasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama