Bersaing dan Silaturahmi, Puluhan Pemanah Unjuk Skill di Barebow Series Chapter

Bersaing dan Silaturahmi, Puluhan Pemanah Unjuk Skill di Barebow Series Chapter

BANJARBARU, MK - Tak kurang dari 36 peserta bersaing menjadi yang terbaik pada turnamen bergengsi olahraga panahan Barebow Series Chapter Kalimantan Selatan seri I di GOR Rudi Resnawan Banjarbaru Sabtu (25/1/2020).
Makin bergensi, mengingat event di Bumi Lambung Mangkurat ini juga diikuti pemanah asal Kalimantan Timur.
Menurut Ketua Panitia, Abdul Aziz,  turnamen bertema "Bertanding dan bersaudara" ini merupakan ajang sirahturahmi bagi para pecinta panahan. 
"Selain surahturahmi, acara panahan ini juga untuk mengasah skill peserta dalam olahraga panahan Kalimantan Selatan," tuturnya. 
Senada, peserta kejuaraan Aspian mengaku ambil bagian pada event untuk bersirahturahmi sekaligus uji kemampuan memanah. Bertanding panahan juga merupakan salah satu wahana untuk melatih kesabaran, fokus dan sportivitas.
"Yang paling intinya, panahan merupakan olahraga sunnah rasul," imbuhnya. 
Bukan sekedar menjalankan sunnah rasul, lanjutnya, panahan juga merupakan wadah perkumpulan persaudaraan yang erat, mengajarkan saling menghargai dan saling menjaga kejujuran.
Mantan jurnalis olahraga Banua ini juga berharap pertandingan panahan ini menjadi sarana untuk mencari atlet panahan, selain juga untuk mengenalkan panahan sejak usia dini. 
"Kami ingin agar semua pihak mendukung olahraga panahan, baik pemerintah maupun tokoh masyarakat," pungkas pengusaha bunga ini.[fahrizal]

Lebih baru Lebih lama