Torehkan Prestasi di Bidangnya, ASN Ini Diberi Penghargaan Bupati Sukamta

Torehkan Prestasi di Bidangnya, ASN Ini Diberi Penghargaan Bupati Sukamta

PELAIHARI, MK – Reward kepada para bendahara dan inovator teknologi di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut diberikan Bupati Tanah Laut (Tala), H Sukamta di halaman Kantor Bupati, Senin (2/12/2019).
Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendapat penghargaan Terbaik itu tak lain mereka yang menempati posisi Bendahara Pengeluaran, Bendahara Penerimaan dan Pengurus Barang.  
Dengan pencapaian ini, Sukamta merasa perlu mengapresiasi kinerja dari Bendahara Pengeluaran, Bendahara Penerimaan, dan Pengurus Barang yang sudah bertugas dengan baik.
“Berkat kinerja mereka yang baik, maka kita berikan penghargaan. Ini juga sebagai ucapan saya mewakili Pemkab Tala kepada mereka,” terang Sukamta.
Kepada para juara lomba TTG tingkat Kabupaten Tala, Sukamta juga menyampaikan apresiasinya. 
“Saya sangat mengapresiasi kepada para pemenang lomba, karena menghasilkan TTG yang pastinya sangat berguna. Saya ingin TTG ini terus berinovasi,” harapnya.
Sukamta menginginkan alat-alat TTG dapat diproduksi massal serta dipasarkan bahkan sampai pasar nasional.
“Kalau biasa dipasarkan, karena tentunya akan meningkatkan produktivitas masyarakat yang menggunakan alat TTG ini. Kita tahu kalau alat TTG ini lebih praktis dan mudah digunakan,” tutupnya.
Untuk penghargaan Bendahara Pengeluaran Terbaik kategori I diberikan kepada Bendahara Pengeluaran Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman dengan Pagu Anggaran SKPD di atas Rp40 miliar, Dodi Tri Hartanto.
Kemudian kepada Khadavi Muttaqein dari Dinas Kesehatan sebagai Terbaik 2 dan dilanjutkan kepada Nana Rahmawati dari Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup sebagai Terbaik 3.
Juara I kategori penghargaan Bendahara Pengeluaran Terbaik kategori II diberikan kepada Bendahara Pengeluaran dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah dengan Pagu Anggaran SKPD di atas Rp10 sampai Rp40 miliar, Ayu Kusuma Wardhani.
Disusul Rani Yasodhara dari Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Sebagai Terbaik 2, dan Pranoto  Dwi Praserto dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan sebagai Terbaik 3.
Untuk juara I kategori Bendahara Pengeluaran Terbaik Kategori III diberikan kepada Bendahara Pengeluaran Dinas Peternakan dengan Pagu Anggaran SKPD di bawah Rp10 miliar atas nama Rini Ramadiyah.
Kemudian, Suryani dari Kecamatan Takisung sebagai Terbaik 2, serta Teguh Heryadi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah sebagai Terbaik 3.
Selanjutnya, prestasi kategori penghargaan Pengurus Barang Terbaik di lingkungan Pemkab Tala diraih Harry Harriyanto dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah. 
Kemudian diikuti Annisa Deasy Zuraida dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebagai Terbaik 2, dan Rini Wijayanti dari Dinas Kesehatan sebagai terbaik 3.
Terbaik I kategori Bendahara Penerimaan Terbaik di Lingkup Pemkab Tala diraih Hendra Faisal dari Dinas Koperasi dan Perdagangan Sebagai Juara Terbaik 1.
Dilanjutkan Muhammad Anshari dari Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan sebagai Terbaik 2, dan Rini Wijayanti dari Dinas Kesehatan sebagai Terbaik 3.
Selain memberikan penghargaan Bendahara Pengeluaran, Bendahara Penerimaan dan Pengurus Barang Terbaik, Sukamta juga memberikan hadiah kepada juara Lomba Kreasi dan Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Kabupaten Tala dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD).
Predikat juara di kategori ini diraih Hartarto dari Kecamatan Takisung dengan karya penemuan alat Mesin Motor Tebas Multiguna. 
Di kategori ini, Hidayatul Azizah dari Kecamatan Takisung dengan penemuan alat Granular Fertilizer Spreader menempati peringkat 2, dan Arif Supriyanto dari Politeknik Negeri Tala (politala) dengan penemuan alat Sistem Monitoring Hydroponik di posisi 3. 
Sementara itu, Saifudin dari Kecamatan Batu Ampar dengan penemuan alat Mesin Pencacah Aluminium Foil meraih predikat Juara Harapan 1. Disusul Dedi Nurdianto dari juga dari Batu Ampar dengan penemuan alat penetas Telur Dual Power sebagai Juara Harapan 2. 
Terakhir, Kariyati dari Kecamatan Jorong dengan penemuan alat Mesin Nasi Goreng bertengger di posisi Juara harapan 3, ditempel Isyanto dari Kecamatan Pelaihari dengan penemuan alat Pemotong Tempe sebagai Juara Favorit.[andra/adv]
Lebih baru Lebih lama