Hadiri Musda KNPI Kubar, Ini Pesan Bupati Yapan

Hadiri Musda KNPI Kubar, Ini Pesan Bupati Yapan

SENDAWAR, MK - Musyawarah Daerah (Musda) VI Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Barat (Kubar) resmi digelar di Hotel Sidodadi, Kota Sendawar, Senin (23/12/2019).
Musda yang agenda utamanya memilih Ketua Umum KNPI Kubar baru ini dihadiri langsung Bupati Kubar, FX Yapan SH. Juga tampak Ketua DPD KNPI Kalimantan Timur, Wakil Ketua DPRD Kubar.
Pada kesempatan ini, Bupati Yapan berharap Musda KNPI ini dapat mewujudkan kemajuan serta memberikan nilai lebih kepada pemuda, masyarakat dan daerah di Kubar. Karena itu, KNPI harus terus aktif secara maksimal.
"Ini masih belum maksimal, masih ada anak-anak kita yang terlibat narkoba dan miras. Ini menunjukkan KNPI masih belum maksimal dan belum berdampak ke semua pemuda yang ada," tandasnya.
Yapan mengungkapkan, dirinya masih melihat di mana-mana bnyak tumpukan botol miras dan ini cukup membuat sedih dan prihatin akan generasi muda saat ini. Untuk itu, saatnya bergandengan tangan dan bahu-membahu untuk memberikan arahan dan pengertian tentang bahaya narkoba.
"Saat ini maupun di masa yang akan datang, pemerintah sangat  membutuhkan pemuda dan pemudi untuk kemajuan negeri dan Kabupaten Kutai Barat khususnya. Jangan hanya duduk diam berpangku tangan, mari ciptakan terobosan-terobosan baru," ajak Yapan.
Kendati demikian, menurut Yapan bukan saatnya saling menyalahkan. Justru semua harus duduk bersama untuk membahas apa yang menjadi keinginan pemuda.
"Nah, saya berharap melalui KNPI ini dapat berdampak baik kepada Kabupaten Kutai Barat. Target kita menyapu bersih narkoba dan mensosialisasi tentang bahaya narkoba, juga meningkatkan kebersihan dan ketahanan pangan," paparnya.
Sementara itu, Ketua KNPI Kubar terpilih Cannisius Arjan mengajak seluruh pemuda Kutai Barat untuk berkarya bersama dirinya untuk menciptakan lapangan pekerjaan, membangun dan menjalin kerja sama yang baik kepada pemerintah daerah.
"KNPI Kutai Barat ke depan harus mandiri dan lebih baik dari sebelumnya. Semangat ini yang saya harapkan untuk menuju hari esok yang lebih baik. Maka dibutuhkan keseragaman di tengah-tengah organisasi baik di tingkat kecamatan maupun kepada pemerintah daerah," tuturnya.
Sebelumnya, Ketua KNPI Kalimantan Timur, Arief Rahman berharap kepada pemuda Kubar untuk berperan aktif menggerakkan kepemudaan untuk membangun daerah Kubar agar lebih maju di masa mendatang.
"Ibu kota negara sudah berada di tengah-tengah kita, dan KNPI harus memberikan warna baru. Jangan sampai jadi penonton di tempat sendiri," pintanya.[doni]

Lebih baru Lebih lama