Giat Ops Lilin Intan, Polres Tanbu Tes Urine Sopir

Giat Ops Lilin Intan, Polres Tanbu Tes Urine Sopir

BATULICIN, MK – Pemeriksaan kelayakan angkutan sekaligus tes urine kepada para sopir mewarnai giat Operasi Lilin Intan 2019 Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Bumbu di Terminal Kersik Putih, Senin (23/12/2019).
Polres Tanah Bumbu, AKBP Sugianto Marweki melalui Kasat Lantas Iptu GM Angga Satria Wibawa mengatakan, tak kurang dari 39 sopir angkutan dilakukan pemeriksaan, baik untuk kelayakan mobil angkutan bus hingga tes urine.
Pada pemeriksaan ini, di antaranya didapati salah satu bus angkutan umum lampu utama dan lampu sein bagian depannya tidak menyala. Kemudian kondisi ban volkanisir dan air wipper tidak berfungsi.
Selanjutnya juga panel indikator atau spidometer tidak berfungsi, spelling gerak bebas kemudi, kursi supir hingga kursi penumpang tidak ada safety belt.
“Juga tidak ada palu pemecah kaca, tidak ada perlengkapan P3K. Jadi kami tidak memberikan izin untuk berangkat dan direkomendasikan untuk melakukan perbaikan dahulu,” bebernya.
Sementara untuk hasil pemeriksaan tes urine terhadap 39 sopir, tidak ditemukan adanya indikasi penggunaan narkoba atau obat-obatan terlarang lainnya.
Untuk pelaksanaan Operasi Lilin Intan, Polres Tanbu menggunakan dua unit mobil dinas Patroli Satlantas plus satu ambulans Urkes Polres.[joni]
Lebih baru Lebih lama