Dukung Kostratani di Era Digital 4.0, BBPP Binuang Gelar Pelatihan Alsintan Berbasis TI

Dukung Kostratani di Era Digital 4.0, BBPP Binuang Gelar Pelatihan Alsintan Berbasis TI

BINUANG, MK - Program Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani), kini menjadi fokus utama Syahrul Yasin Limpo dalam merealisasikan program 100 hari kerjanya sebagai Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia.
Peran Kostratani di tingkat Kecamatan diyakini merupakan simpul gerakan yang sangat strategis dalam mendukung keberhasilan pembangunan pertanian melalui koordinasi, sinergi dan penyelarasan kegiatan pembangunan pertanian di kecamatan. 
Untuk itu, perluasan peran Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) sebagai basis data pertanian dan penyuluh serta petugas pertanian lainnya dalam brigade pembangunan pertanian, dibutuhkan pemenuhan sarana prasarana Teknologi Informasi (TI) dan pelatihan. 
Demi mensukseskan program Kostratani, Pusat Pelatihan Pertanian melalui Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang menyelenggarakan Pelatihan Alsintan berbasis Teknologi Informasi. Ini dilakukan tak lain untuk mendukung program Kostratani.
Menurut Ramadhani KA SP M.Si, Kasie Penyelenggaraan Pelatihan Aparatur BBPP Binuang, Rabu (11/12/2019), tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kinerja penyuluh, kapasitas petugas pertanian dan penguatan penyelenggaraan kelembagaan pertanian. 
"Pelatihan ini diharapkan menjadi ajang koordinasi dan jejaring Kostratani dengan pemanfaatan Teknologi Informasi," terangnya. 
Pelatihan Tematik Alsintan berbasis Teknologi Informasi ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai 9 hingga 11 Desember 2019 di BBPP Binuang. 
Pelatihan ini diikuti 30 peserta, tepatnya 11 dari Kabupaten Tanah Laut, 5 dari Kabupaten Banjar dan 14 lagi dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Untuk fasilitator/pelatih pelatihan ini berasal dari BBPP Binuang.[irfan/bayu]
Lebih baru Lebih lama