Digelar Serentak, Jalan Sehat Keluarga Meriahkan Hari Ibu di Tanbu

Digelar Serentak, Jalan Sehat Keluarga Meriahkan Hari Ibu di Tanbu

BATULICIN, MK – Puncak peringatan Hari Ibu rutin digelar setiap 22 Desember di setiap tahunnya. Kendati demikian, gaung Hari Ibu edisi 2019 sudah mulai terasa. 
Pun demikian di Kabupaten Tanah Bumbu, di mana momen peringatan Hari Ibu ke-91 diwarnai dengan Jalan Sehat Keluarga. Kegiatan olahraga ini, Minggu (8/12/2019) dipusatkan di Education Park Batulicin.
Jalan sehat ini dikuti Ketua TP PKK Tanbu, Hj Sadariah beserta pengurus dan anggota, Ketua DWP Tanbu, Hj Mulyawati Rooswandi bersama pengurus dan anggota, GOW, Persit Kartika Candra Kirana, Jalasenastri dan Bhayangkari.
Tak ketinggalan juga unsur Forkopimda, pejabat Pemkab Tanbu dan masyarakat Bumi Bersujud.
Untuk pelepasan peserta jalan sehat, secara resmi dilakukan Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor.
Bupati Sudian dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Tanbu menyambut positif kegiatan Jalan Santai dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-91.
“Melalui jalan santai kali ini, diharapkan semakin menambah motivasi kita semua untuk santiasa menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani,” terang Sudian.
Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi pengingat betapa besar peran perempuan sebagai istri dan ibu. Juga dalam keluarga, masyarakat dan negara, terutama dalam menciptakan keluarga sehat, generasi cerdas demi terwujudnya Tanah Bumbu Hebat dan Indonesia Maju.
Kegiatan Jalan Sehat ini sendiri serentak dilaksanakan di beberapa daerah. Di tingkat pusat, Jalan Sehat Keluarga bertema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” diikuti Ibu Negara Iriana Jokowi bersamq Ibu Wakil Presiden Wuri Ma’ruf Amin.[joni]


Lebih baru Lebih lama