MTP ke Desa Ujung Baru, Bupati Sukamta: Segera Dibangun Pabrik Pangalengan Ikan

MTP ke Desa Ujung Baru, Bupati Sukamta: Segera Dibangun Pabrik Pangalengan Ikan

PELAIHARI, MK – Bakunjang Takakampung Tamui Warga alias Batapung Tawar kembali dilakukan Bupati Tanah Laut, H Sukamta. Kali ini, agenda dari program Manunggal Tuntung Pandang (MTP) ini digelar di Desa Ujung Baru, Kecamatan Bati Bati.
Kegiatan ini dilakukan Sukamta bersama Ketua TP PKK, Hj Nurul Hikmah, yang tak lain sang istri sendiri. Mereka bertandang ke Desa Ujung Baru ini selama dua hari, 8 hingga 9 November 2019.
Sukamta, Sabtu (9/11)2019) mengungkapkan, di Desa Ujung Baru ini akan dibangun pabrik pangalengan ikan. Ini dilakukan tak lain untuk membantu peluang kerja bagi warga.
“Jadi manfaatkan keberadaan pabrik untuk menjadi tenaga kerjanya,” tutur pria yang akrab disapa Kamta ini.
Seperti kegiatan MTP sebelumnya, di desa ini juga dilaksanakan pelayanan gratis. Sebut saja mulai dari sunatan massal, perekaman e-KTP, KIA, Akta Kelahiran, Kartu Keluarga dan dokumen kependudukan lainnya. Juga pasar murah dari Dinas Koperasi Tala.
MTP di desa ini juga dimeriahkan dengan lomba kue berbahan dasar waluh atau labu. Kegiatan ini sendiri diikuti TP PKK di tujuh RT. Untuk juara pertama berhasil diraih RT 01, RT 06 di peringkat kedua dan RT 07 di posisi ketiga.[andra/adv]
Lebih baru Lebih lama