Bekali Pelaku Usaha Tanbu Ilmu Fintech, Dinas Ini Gelar Pelatihan IT

Bekali Pelaku Usaha Tanbu Ilmu Fintech, Dinas Ini Gelar Pelatihan IT

BATULICIN, MK - Dukungan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) diwujudkan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dengan menggelar pelatihan Information Technology (IT).
Langkah ini disambut hangat pelaku UMKM di Bumi Bersujud. Tak kurang dari 30 pelaku UMKM mengikuti pelatihan IT selama empat hari, 18 hingga 21 November 2019 di aula Kelurahan Desa Kampung Baru, Kecamatan Simpang Empat.
Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro Tanbu, Drs H Alvian Noor melalui Kabid Koperasi dan Usaha Mikro, Indra Warna kepada metrokalimantan.com, Senin (18/11/2019) mengatakan, pelatihan IT tentunya menambah skill pelaku usaha dalam memasarkan produknya.
"Pelatihan ini tentu sangat berguna bagi pelaku usaha. Peserta pelatihan sendiri diambil dari pelaku usaha yang sudah melakukan pelatihan kewirausahaan maupun yang belum," terang Indra.

Menurut Indra, dengan kemampuan IT yang dimiliki, tentunya pelaku UMKM bisa memasarkan produknya secara online.
Tiga materi disampaikan dalam pelatihan ini. Pemateri merupakan Instruktur dari Balai Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kalimantan Selatan yang akan memaparkan tentang pemasaran secara online
Bukan hanya itu, pelatihan yang digelar Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro Tanbu ini juga diisi dengan materi aplikasi akutansi serta financial technology alias fintech.
"Tentunya pelatihan IT ini sangat berguna bagi pelaku usaha, apalagi pelaku usaha selama ini belum tersentuh masalah fintech," tutupnya.[joni]
Lebih baru Lebih lama