Disupport BIB, Ini Harapan Direktur PDAM Bersujud

Disupport BIB, Ini Harapan Direktur PDAM Bersujud

BATULICIN, MK - Dukungan sekaligus ajakan kerja sama PT. Borneo Indo Bara (BIB) terkait rencana pembuatan tanggul plus instalasi saluran pipa ke rumah warga, tentu menjadi angin segar bagi PDAM Bersujud Tanah Bumbu.
Direktur PDAM Bersujud, Ahmad Sobari S.Sos, Selasa (1/10/2019) mengungkapkan, beberapa waktu lalu PT. BIB melalui SM CSR dan External, Relations melakukan koordinasi dan perencanaan membuat tanggul DAM Air serta instalasi saluran pipa ke rumah-rumah warga di Kecamatan Angsana.
"Kami dari PDAM Bersujud siap kerja sama, serta meminta PT BIB untuk membuat surat permohonan kepada Bupati Tanbu," tuturnya.
Untuk program ini, BIB mengalokasikannya dari dana CSR. BIB secara teknik menyerahkan kepada PDAM Bersujud untuk melakukan segala hal terkait apa yang menjadi harapan terbaik serta kelancaran pelayanan kepada warga untuk jangka panjang.
"Air yang didapat dari peninggalan lobang tambang batubara yang ditinggalkan akan segera dibenahi menjadi tanggul DAM secara permanen," terangnya.

Kendati demikian, PDAM tetap memanfaatkan air dari sungai untuk kebutuhan warga.
Program kerja sama PDAM dengan BIB ini, lanjut Sobari, diharapkan terealisasi dalam waktu dekat sehinga kebutuhan air warga Angsana dan sekitarnya dapat terpenuhi.
Sebagaimana diketahui bersama air bersih merupakan kebutuhan dasar semua warga.
"Alhamdulillah PDAM Bersujud mendapatkan support juga dari PT BIB. Bahkan PT Arutmin Satui Tanbu juga berencana mendukung air baku," jelasnya.[joni]
Lebih baru Lebih lama