Tutup MTQ XVl Tanbu, Bupati Sudian Apresiasi Partisipasi Elemen Masyarakat

Tutup MTQ XVl Tanbu, Bupati Sudian Apresiasi Partisipasi Elemen Masyarakat

BATULICIN, MK -  Lima hari berlangsung, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XVI tingkat Kabupaten Tanah Bumbu yang dipusatkan di Desa Suka Damai, Kecamatan Mentewe, akhirnya resmi ditutup Bupati Tanbu, H Sudian Noor, Sabtu (14/9/2019) malam.
Di atas panggung utama MTQ, Sudian menyatakan apresiasinya kepada semua elemen masyarakat yang turut menyukseskan kegiatan religi ini hingga MTQ tampak berlangsung meriah.
"Kemeriahan ini lahir dari semangat kegotongroyongan dan pastisipasi berbagai pihak hingga kegiatan berjalan sesuai harapan bersama. Dan saya patut mengeprasiasi  pelaksanaan ini," tutur Sudian.
Menurut orang nomor satu di Bumi Bersujud ini, APBD yang dianggarkan untuk pelaksanaan MTQ ini dirasa tidak bisa mencapai kemeriahan seperti ini, tanpa bantuan pihak lain.
Sudian berharap MTQ ini mampu menciptakan suasana yang kondusif, damai dan religius. Persaingan antara kafilah pun berlangsung secara positif dan terpelihara hingga MTQ usai.
MTQ, lanjut Sudian, sejatinya merupakan momentum yang dapat menjadi sarana memperkokoh siraturahmi, ukhuwah Islamiah dan pengalaman nilai-nilai Alquran di kalangan umat Islam Tanah Bumbu.
"Pendidikan Alquran sangat penting sebagai pegangan hidup yang hakiki, dan menjadi napas dalam menjalani kehidupan sehari-hari," imbuhnya.

Kepada peserta, khususnya yamg belum berhasil meraih prestasi di MTQ ini, Sudian berpesan untuk terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi pada kesempatan-kesepatan yang akan datang.
Tampak pada penutupan MTQ yang digelar dari 10 hingga 14 September 2019 ini Wakil Bupati Tanbu H Ready Kambo, Sekda Tanbu H Rooswandi Salem, serta Forum Koordinasi Pimpinan daerah.[joni]
Lebih baru Lebih lama