Kenalkan Lebih Dekat dengan Masyarakat, Lanal Kotabaru Gelar Navy Run Naval Base 2019

Kenalkan Lebih Dekat dengan Masyarakat, Lanal Kotabaru Gelar Navy Run Naval Base 2019

KOTABARU, MK – Tak kurang dari 700 peserta ambil bagian dalam Navy Run 5 Km Kotabaru Naval Base 2019. Event ini digelar Lanal Kotabaru dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 TNI Angkatan Laut.
Ratusan peserta ini secara resmi dilepas Komandan Lanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S, ST, Minggu (22/9/2019). Tampak hadir dalam kegiatan ini Bupati Kotabaru Sayed Jafar serta Dandim 1004 Kotabaru.
Event ini diklaim sebagai yang pertama digelar Lanal Kotabaru, dengan menempuh jarak 5 kilometer dengan start dan finish di penjagaan Mako Lanal Kotabaru.
Menurut Danlanal Guruh, lomba ini digelar untuk memotivasi masyarakat Kotabaru dan Tanah Bumbu untuk semakin senang dalam olahraga lari, apalagi olahraga ini tidak membutuhkan banyak biaya dan bisa diikuti semua kalangan.
“Apalagi di Kotabaru sudah ada komunitas lari Indorunner Kotabaru. Semoga komunitas lari di Kotabaru makin tambah banyak dan diminati masyarakat Kotabaru dan Tanah Bumbu,” tutur Guruh.
Lanal sendiri memilih olahraga lari, lantaran bisa dilakukan semua kalangan. Olahraga paling simpel serta murah meriah ini juga bisa dilakukan kapan dan di mana saja.
“Semua bisa ikut berpartisipasi, dan yang pasti untuk Naval Base ini kita buka untuk pendataan sebanyak 500 peserta,” jelasnya.
Ternyata, lanjut guruh, begitu dilihat dalam list pendaftaran pesertanya mencapai 700 lebih. Ini cukup membuktikan jika animo masyarakat sangat luar biasa, selain event ini juga jarang dilaksanakan.
Guruh menambahkan, AL ingin lebih dekat dengan masyarakat, dan bisa berkontribusi langsung. Selain itu, juga agar masyarakat bisa lebih cinta dengan AL.
“jadi sekaligus memperkenalkan lanal kotabaru lebih dalam, juga menjaga lingkungan dengan aman dan lokasi wisata di wilayah kantor lanal adalah semua milik masyarakat kotabaru," ungkapnya.
Selain menggelar lomba lari, lanal kotabaru juga melaksanakan Naval Base Open Day dan Open Ship Kal Kalambau 1-13-49. Juga mengenalkan Wisata Bakau yang berada di wilayah Mako Lanal Kotabaru.
“Saya berharap dengan kegiatan ini masyarakat Kotabaru dan Tanah Bumbu lebih mengenal lagi tentang Lanal Kotabaru," pungkasnya.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama