Puluhan Anggota Satgas BPBD Padamkan Api di Delapan Titik Api

Puluhan Anggota Satgas BPBD Padamkan Api di Delapan Titik Api

BATULICIN, MK - Titik api tampak menyebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu. Untuk mengatasi ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanbu pun sigap menurunkan personelnya ke lapangan.
Sebut saja, di kawasan Gunung Tinggi dan Polewali, Desa Suka Damai Kecamatan Batulicin, Desa Sari Gadung, Desa Saring Sungai Binjai dan Desa Sardangan di Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Kusan Hilir, Desa Sungai Rukan Kecamatan Kusan Hulu, serta Desa Suka Damai Kecamatan Mentewe.
Kepala BPBD Tanbu, Eryanto Rais melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Abdul Rahim kepada metrokalimantan.com, Kamis (12/9/2019) mengungkapkan, ada delapan titik api yang tersebar di lima Kecamatan.
"Ada sekitar 34 personel BPBD yang diterjunkan untuk memadamkan api di delapan titik api," terangnya.

Menurut Abdul Rahim, bukan hanya BPBD, anggota Kodim 1022/Tanbu juga tampak andil memadamkan api.
"Bahkan kita melihat ada pak Dandim Letkol CZI Bintarto Joko Yulianto ikut turun memadamkan api yang ada di Jalan 30," imbuhnya.
Abdul Rahim berharap kepada masyarakat agar juga turut menjaga hutan dan lahan serta jangan pernah membakar lahan dan hutan. Apalago ada sanksi bagi siapa pun yang melakukan pembakaran lahan dan hutan secara sengaja.
Untuk kesiagaan bencana Karhutla, BPBD Tanbu menyiapkan 10 tim Satgas di 20 desa di Bumi bersujud.[joni]




Lebih baru Lebih lama