Maknai Hari Kemerdekaan, Bank Kalsel Gelar Upacara dan Karnaval

Maknai Hari Kemerdekaan, Bank Kalsel Gelar Upacara dan Karnaval

BANJARMASIN, MK - Momen bersejarah detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 1945, ditandai dengan berbagai kegiatan oleh sejumlah instansi maupun elemen masyarakat.
Sebut saja, mulai menggelar upacara bendera merah putih hingga memeriahkannya dengan berbagai lomba tradisional. Tak terkecuali dengan Bank Kalsel.
Setidaknya upacara bendera serta sejumlah kegiatan menarik digelar sekaligus diikuti oleh jajaran direksi dan seluruh karyawan Bank Kalsel, tepat di momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, 17 Agustus 2019. 
Upacara bendera dilangsungkan di halaman samping Kantor Bank Kalsel Pusat, Kota Banjarmasin, Sabtu (17/8/2019). Bertindak selaku Inspektur Upacara Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin.
Usai upacara, dilanjutkan dengan pawai karnaval yang juga diikuti seluruh jajaran direksi dan karyawan Bank Kalsel. Tampak peserta karnaval menaiki sepeda ontel dan berjalan kaki dengan menggunakan pakaian khas daerah dan kostum pejuang.
"Melalui momentum Hari Kemerdekaan kali ini, kami kembali mengingatkan kepada keluarga besar Bank Kalsel untuk terus meningkatkan kompetensi mereka agar Bank Kalsel bisa bersaing dengan bank-bank lain," terang Agus.
Dengan komitmen meningkatkan kompetensi, lanjut Agus, manajemen Bank Kalsel meyakini dapat terus menjadi bank kebanggaan Urang Banua dan bisa konsisten untul dapat direalisasikan, sebagaimana slogan Bank Kalsel.
Sebelumnya Komisaris Utama Bank Kalsel, Ary Bastari berharap atribut kostum pejuang yang dikenakan sebagian peserta mampu membangkitkan jiwa kepahlawanan.
“Hari ini kita merayakan HUT ke-74 RI dengan konsep kemerdekaan. Dengan mengenakan atribut kostum pejuang, kami ingin dapat menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada keluarga besar Bank Kalsel,” terang Komisaris Utama Bank Kalsel, Ary Bastari.
Selain upacara bendera dan karnaval, Bank Kalsel juga mengagendakan serangkaian kompetisi internal, seperti lomba domino, memasukkan air dalam botol, sarung estafet, membawa kelereng dengan sendok, lomba menyanyi, lomba azan, dan lomba MTQ.
Sehari usai upacara, tepatnya 18 Agustus 2019, Bank Kalsel menggelar pertandingan futsal di Borneo Futsal Indoor di Jalan HKSN Banjarmasin. Selain itu, juga dilangsungkan pertandingan tenis meja dan bulutangkis.[mia]
Lebih baru Lebih lama