Dihadiri Ribuan Peserta, Pengibaran Bendera Berlangsung Khidmat

Dihadiri Ribuan Peserta, Pengibaran Bendera Berlangsung Khidmat

SENDAWAR, MK – Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar Pemerintah Kabupaten Kutai Barat dipusatkan di Alun-Alun ITHO, Kota Sendawar, Sabtu (17/8/2019).
Tampak ribuan masyarakat dari berbagai elemen di Bumi Tanaa Purai Ngeriman antusias mengikuti jalannya upacara pengibaran bendera Merah Putih, 17 Agustus 2019.
Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Kubar, FX Yapan. Sementara teks proklamasi kemerdekaan dibacakan Ketua DPRD Kubar. Upacara sendiri dipimpin komandan Ipda Bagus dari Polres Kubar.
Irama terompet cukup membuat suasana upacara menjadi hening dan berlangsung khidmat.
Usai upacara, dilakukan pemberian penghargaan kepada peserta baik dari unsur pemerintah, masyarakat, TNI, Polri, guru, pelajar, serta pegawai kontrak di lingkungan Pemkab Kubar.
Pun demikian dengan upacara penurunan bendera di sore hari. Upacara yang diinspekturi Wakil Bupati Kubar H Edyanto Arkan ini juga berlangsung khidmat.
Tak kurang 79 anggota Paskibraka kubar dikerahkan untuk prosesi pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih. Untuk upacara sore sendiri dipimpin Kapten Inf Hariadi dari Kodim 0912 Kubar.[doni/adv]

Lebih baru Lebih lama