Bersamaan Literasi, Bank Kalsel Gulirkan Program Bedah Sekolah

Bersamaan Literasi, Bank Kalsel Gulirkan Program Bedah Sekolah

BANJARBARU, MK – Literasi keuangan terus digencarkan Bank Kalsel ke seluruh pelosok Kalimantan Selatan. Tim literasi yang digawangi Kelompok Sekretaris Perusahaan (KSP) Bank Kalsel ini menyasar sejumlah sekolah.
Literasi keuangan ini dilakukan manajemen Bank Kalsel, tak lain sebagai bentuk kepedulian terhadap perkembangan dunia pendidikan. Literasi edisi 2019 ini sendiri mengusung tema "Peran Bank dalam Mendukung Keseharian Kita".
Satu di antara sekolah yang disambangi KSP Bank Kalsel bersama Pemasar Dana Kantor Bank Kalsel Cabang Banjarbaru, yakni SMPN 15 Banjarbaru, Kamis (15/8/2019).
“Kegiatan literasi ini digelar sebagai bentuk program CSR Bank Kalsel, dan dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan,” terang Hadi Rahman, Pgs KSP Bank Kalsel.
Menurut Hadi, literasi keuangan kepada pelajar sangat penting dilakukan, agar pelajar sedini mungkin mengetahui apa itu dunia perbankan secara umum, termasuk sejarah Bank Kalsel sendiri.
“Dengan literasi ini pelajar di Kalsel jadi kenal lebih dekat dengan Bank Kalsel, terutama tentang sejarah sekaligus produk-produk layanan Bank Kalsel,” jelasnya.
Tampak para pelajar yang mengikuti literasi antusias menyimak pemaparan tim literasi keuangan Bank Kalsel.
Apalagi saat sesi dialog dan games interaktif dilakukan. Pasalnya, di sesi ini para peserta yang beruntung memperoleh merchandise menarik dari Bank Kalsel.
Seperti di lokasi literasi sebelumnya, di SMPN 15 Banjarbaru juga diberikan bantuan program “Bedah Sekolah".
“Bedah sekolah ini dimaksudkan untuk menambah fasilitas sekolah, sehingga mendukung dalam peningkatan kenyamanan belajar siswa,” pungkasnya.[mia/adv]
Lebih baru Lebih lama