Semangati Pelajar Jadi TNI, Kodim 1004 Gelar Penyuluhan di MTs Nahdatul Wathan

KOTABARU MK – Penyuluhan dan pengenalan tentang perekrutan menjadi anggota TNI digelar anggota Satgas TMMD ke-105 Kodim 1004/Kotabaru di MTs Nahdatul Wathan Desa Subur Makmur, Kecamatan Pulau Laut Barat, Sabtu (20/7/2019).
Anggota Satgas TMMD Kodim 1004, Kapten Arh Rusman Istanto mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menginformasikan dan mengenalkan lebih dekat tentang ketentuan menjadi anggota TNI kepada siswa sekolah.
“Tentunya ini juga untuk memotivasi agar mereka lebih mengerti dan memahami, sekaligus untuk menggugah hati mereka untuk menjadi seorang TNI,” tuturnya.
Pengenalan ini tepat agar memacu siswa untuk lebih giat belajar dan mengejar cita-cita menjadi anggota TNI. Selain itu, ini juga diyakini dapat menumbuhkan rasa kecintaan mereka kepada TNI sebagia patriot benteng terakhir NKRI.
Kegiatan pengenalan dan rekrutmen TNI ini dirasa perlu dilaksanakan setiap ada kesempatan. Ini mengingat ke depan tugas dan tanggung jawab TNI akan semakin berat.
Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat menarik pelajar yang sudah lulus sekolah bergabung mendaftar sebagai anggota TNI.
“Bagi mereka yang memang sudah memiliki cita-cita akan lebih mantap lagi dan memacu mereka belajar lebih giat lagi dan menjaga fisik mereka," tutupnya.[zainuddin]
loading...
TAG