Bupati Sayed Pastikan Pengerjaan Jalan Menuju Gunung Mamake

KOTABARU, MK - Didampingi sejumlah pejabat SKPD, Bupati Kotabaru Sayed Jafar meluangkan waktu meninjau pembuatan jalan poros menuju puncak Gunung Mamake, tepatnya di lokasi perbatasan antara Desa Tirawan dengan Desa Sarang Tiung, Kecamatan Pulau Laut Utara, Sabtu (20/7/2019).
Aktivitas pengerjaan pembuatan jalan poros ini sendiri dilaksanakan tiga unit alat berat, seperti glader dan buldoser bantuan PT. Arutmin Indonesia NPLCT Kotabaru, serta alat berat ekskavator dari Dinas Pertanian Kotabaru.
Untuk pembersihan jalan dari sisa pekerjaan alat berat, membuang sisa akar kayu atau batu-batuan, Bupati Sayed tampak turun langsung membersihkannya.
Sayed mengatakan, kegiatan ini ini adalah untuk melihat situasi dan kondisi pembuatan jalan poros menuju puncak Gunung Mamake, sekitar kurang lebih 600 meter yang sudah dapat dikerjakan.
Sedangkan jarak sampai ke puncak Gunung Mamake tersebut sekitar kurang lebih 1.400 kilometer.
“Jalan yang kita buat ini berdasarkan pengalaman. Harapan saya jangan sampai sama dengan jalan Gunung Meranti,” tuturnya.
Sebab, lanjutnya, jalan ini jangan terlalu menanjak tinggi dan jangan terlalu curam. Kemudian jalan ini dibuat lebar sekitar 8 meter, sehingga pengunjung nantinya datang berpariwisata tidak takut ketinggian.
“Walaupun kita gunakan jalan nanti berbelok-belok, para pengunjung yang menggunakan mobil, bus atau lainnya nanti akan bisa langsung menuju puncak Gunung Mamake,” pungkasnya.[zainuddin]
loading...
TAG