Respon Kehadiran SMSI Kalsel, Ini Harapan Gubernur Sahbirin…!

Respon Kehadiran SMSI Kalsel, Ini Harapan Gubernur Sahbirin…!

BANJARMASIN, MK – Keberadaan media siber sejatinya mampu memberikan warna positif dalam penyajian sebuah informasi kepada masyarakat. Tak terkecuali dalam hal mendorong laju pembangunan yang dilakukan pemerintah.
Terlebih, di era digital seperti sekarang, di mana informasi dari ribuan media online begitu cepat menyebar di ruang-ruang publik, khususnya di dunia maya.
Tepat jika kemudian ada satu wadah yang menaungi sejumlah media online agar cara kerja mereka lebih terarah dan profesional, serta benar-benar berefek positif bagi masyarakat luas.
Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), tampaknya tampil untuk misi ini. Pun demikian dengan SMSI Kalimantan Selatan yang baru dibentuk dan secara resmi kepengurusannya segera dilantik dalam waktu dekat.
Terkait keberadaan SMSI Kalsel ini, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor merespon positif. Setidaknya, keberadaan SMSI dinilai makin memperkaya khazanah permediaan dan kewartawanan di banua.
“Adanya wartawan siber online di Kalimantan Selatan, tentu memperkaya perbendaharaan wartawan, khususnya dalam dunia digital,” tutur Sahbirin usai ditemui pengurus SMSI Kalsel, Senin (29/7/2019).
Menurut gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini, sekarang memang era digital, dan sebagai wartawan online tentunya harus siap menghadapi tantangan zaman.
Sahbirin berharap di era digital 4.0 ini, wartawan siber Kalsel mampu bersikap secara profesional. Selain itu, kehadiran wartawan siber juga harus benar-benar seperti yang dibutuhkan masyarakat.
“Harapan kita wartawan siber profesional, terukur dan bertanggungjawab. Kita menyambut baik adanya media siber,” imbuhnya.
Bukan sekedar dibutuhkan, keberadaan media siber juga bisa bersinergi dengan pemerintah dalam melakukan pembangunan.
“Harus bisa menjadi daya dorong untuk pemerintah bekerja lebih baik, kerja lebih profesional, berhasil dan berdayaguna untuk masyarakat banyak,” tandasnya.[mia]
Lebih baru Lebih lama