Ikut Sukseskan Germas, Dispora Kubar Gelar Senam Rekreasi

Ikut Sukseskan Germas, Dispora Kubar Gelar Senam Rekreasi

SENDAWAR, MK – Senam rekreasi yang digelar di kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Barat, resmi dibuka Plt Asisten I Setdakab Kubar, Misran Efendi, Senin (29/7/2019).
Senam rekreasi tiga hari yang diikuti 15 grup senam ini juga merupakan aplikasi dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), sebagaimana telah dicanangkan pemerintah pusat.
Bupati Kubar, FX Yapan melalui sambutan tertulis yang dibacakan Misran berharap senam rekreasi dapat dijadikan motivasi, terlebih untuk turut menyukseskan Germas yang telah dicanangkan pemerintah.
“Bila dicermati, kegiatan ini sangat bagus untuk meraih prestasi di bidang olahraga senam,” imbuhnya.
Di momen ini, perangkat daerah juga diharapkan dapat ikut serta melestarikan nilai-nilai budaya, mengingat persyaratan dalam lomba ini harus diiringi dengan musik tradisional.
Misran berharap kreativitas dan inovasi ini dapat dipadupadankan dengan kesesuaian yang tepat, sehingga menghasilkan perpaduan budaya dengan unsur olahraga senam modern yang bisa disajikan dengan sangat baik.
“Saya harap para peserta juga nantinya bisa menerapkan dan menyuguhkan tampilan terbaiknya di lingkungan kerja masing-masing, sehinga memberikan tubuh yang bugar dan sehat,” paparnya.
Terpisah, Kepala Dispora Kubar, Yulius Mimphin mengungkapkan, senam rekreasi ini merupakan kegiatan yang sudah teragenda setiap tahun. Di Dispora sendiri ada tiga olahraga, seperti olahraga prestasi, olahraga pendidikan dan olahraga kreasi.
Oleh karena ada pembagian tugas, olahraga O2SN usia 16 tahun ke bawah dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan, sementara untuk senam kreasi dilaksanakan Dispora.
“Saya berharap senam ini diminati banyak peserta, selain juga diharapkan bisa disosialisasikan ke tengah-tengah masyarakat Kubar,” pungkasnya.[doni]

Lebih baru Lebih lama