Prihatin, Ketua PDIP Tanbu Ini Pulangkan Kasiyem ke Makassar

BATULICIN, MK – Penasaran dengan informasi yang beredar di media online, Ketua DPC PDIP Tanah Bumbu, Saipul Rahman langsung menyambangi Kasiyem Daeng Bunga di Musala Pelindo III Batulicin, Rabu (17/7/2019).
Seperti diberitakan dalam media online, ibu tua berusia 71 tahun ini sudah beberapa hari terlantar di Kota Batulicin hingga terpaksa tidur di musala Pelindo.
Setelah bertemu, Saipul meminta Kasiyem segera mengemasi barangnya untuk dibawa ke rumahnya. Rencananya saipul membelikan tiket pesawat untuk Kasiyem pulang ke Makassar.
“Ibu kemasi barangnya, nanti ikut saya ke rumah bermalam. Besok saya antarkan ke bandara,” ungkapnya.
Sebelumnya dalam berita online disebutkan wanita asal Desa Karanganyar, Jawa Tengah ini menemui anak perempuan yang tinggal dengan suaminya di Sampit, Kalimantan Tengah.
Sayang, setelah bertemu sang putri, suami anaknya malah tidak menghendaki mertuanya yang datang dari Makassar tersebut tinggal bersama mereka.
Singkat cerita, dengan bantuan warga yang kasihan dan kepolisian setempat, Kasiyem menumpang mobil hingga sampai di Pelabuhan Samudera Batulicin, Tanbu.
Oleh petugas pengamanan Pelindo Batulicin, keberadaan wanita tua ini diberitahukan kepada petugas Dinas Sosial (dinsos) Tanbu agar membantu menangani orang terlantar.
Entah kenapa, Dinsos Tanbu mengabaikannya hingga kemudian Kasiyem ditampung Pelindo Batulicin di mushala. Petugas Pelindo juga memberi makan plus membelikan tiket pulang.[joni]
loading...
TAG