Isi MPLS, DLH Tanbu Paparkan Pentingnya Memelihara Lingkungan Hidup

BATULICIN, MK – Momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dimanfaatkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanah Bumbu dengan menggelar pengenalan lingkungan hidup kepada pelajar.
Kali ini, Selasa (16/7/2019), pengenalan dilakukan di SMAN 1 Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat. Bertindak sebagai narasumber, DLH mengajak peserta didik baru untuk mengenal pentingnya menjaga pelestarian lingkungan.
Kepala DLH Tanbu, Rahmat Prapto Udoyo, melalui Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Siti Fatimah mengatakan, pada kegiatan MPLS kali ini DLH Tanbu menjadi narasumber tentang sekolah Adiwiyata dan juga pengenalan lingkungan hidup.
“Selain mengenal lingkungan sekolah, siswa baru juga dikenalkan untuk menjaga lingkungan hidup,” tutur Siti Fatimah.
Berbagai kegiatan positif pun digelar pada saat MPLS, salah satunya penanaman pohon bersama siswa, termasuk juga Kepala Sekolah beserta jajaran guru.
Menurut Fatimah, target yang ingin dicapai dari kegiatan pengenalan lingkungan pada saat MPLS agar siswa baru paham tentang pelestarian lingkungan hidup, mau ikut aktif dan peduli serta berbudaya lingkungan.
"Ini diharapkan bisa mempengaruhi perilaku mereka dalam sehari-hari baik di sekolah maupun di rumah,vagar tidak melakukan pencemaran dan merusak lingkungan hidup.[joni]
loading...
TAG