Penuhi Standar Keamanan, 40 Sekolah di Tanbu segera Direhab

Penuhi Standar Keamanan, 40 Sekolah di Tanbu segera Direhab

BATULICIN, MK – Rehabilitasi ruang kelas yang mengalami kerusakan berat di 40 sekolah, segera dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanah Bumbu. Perbaikan dianggarkan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan tahun 2019.
Kepala Disdikbud Tanbu, melalui Kabid Dikdas, Amiludin, Rabu (3/7/2019) mengatakan, jumlah sekolah yang menerima rehabilitasi ruang kelas ada sebanyak 40 sekolah, tepatnya SDN sebanyak 34 sekolah dan SMP sebanyak 6 sekolah.
Menurut Amiludin, rehabilitasi ruang kelas ini sangat penting dilakukan karena kondisi ruang kelas memang perlu untuk diperbaiki. Ini penting agar proses belajar mengajar menjadi lancar sehingga berdampak pula pada mutu pendidikan di Bumi Bersujud.
"Tujuan utama dari diperbaikinya fasilitas pendidikan di Tanbu ini untuk memenuhi standar keamanan dalam hal proses kegiatan belajar dan mengajar di sekolah,” tuturnya.
Dari 34 SDN yang ruang kelasnya direhab, salah satunya SDN Tunas Nelayan Desa Pulau Burung, Kecamatan Simpang Empat yang berada di wilayah Kepulauan.
“Untuk SDN Tunas Nelayan ada sebanyak 5 ruang kelas yang direhab dengan biaya sebesar Rp500 juta lebih,” terang Amiludin.[joni]
Lebih baru Lebih lama