Bersama Media, Disbudpar Kotabaru Kembangkan Wisata Lokal

KOTABARU, MK - Silaturahmi sekaligus jumpa pers dengan awak media digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotabaru di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotabaru, Selasa (2/7/2019).
Pada kesempatan ini, Kepala Disbudpar Kotabaru, Khairian Ansari men­yampaikan rencana pengem­bangan budaya dan kepariwisataan daerah, termasuk untuk bekerja sama dengan media terkait pengembangan ini.
Menurutnya, awal tujuan pengem­bangan destinasi fokus di tiga destinasi daerah, yakni Pantai Gedambaan Sarang Tiung, Taman Kota Siring Laut dan Kawasan Hutan Meranti di Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulau laut Utara.
Pemkab Kotabaru, lanjutnya, akan melak­u­kan pembenahan, fokus dalam peningkatan dan pembangunan infrastruktur, khususnya jalan. Ini tak lain untuk menunjang tercapainya target.
"Pembenahan tiga daerah tujuan wisata itu sebagaimana visi dan misi Bupati Kotabaru dalam kepe­mim­pinannya selama lima tahun, termasuk yang menjadi perhatian yakni pe­ningkatan agrobisnis dan pariwisata," terang Khairian.
Disbudpar sendiri telah melakukan beberapa pembenahan, seperti membangun infrastruktur. Ini masih dipersiapkan untuk mengekspos ke Bupati Kotabaru, termasuk terkait Siring Laut dan Sarang Tiung yang akan dikerjakan nantinya.
“Saya mengharapkan mampu menarik minat wisatawan domestik dan mancanegara berkunjung ke Kabupaten Kotabaru,” tuturnya.
Plt Kabid Rudi Nugraha SOS. menambahkan, kesenian daerah merupakan salah satu budaya lokal Kotabaru. Tentunya pengembangan para seniman, dan para pelaku kreatif yang ada di wilayah kabupaten harus dimaksimalkan.
"Sementara untuk gedung kesenian kita masih terbatas," imbuhnya.
Prestasi kesenian Kotabaru sudah dianggap menjadi barometer kesenian. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat, ke depan pemerintah akan memberikan tempat gedung kesenian dan berbagai komponen terkait dengan kepariwisataan Kotabaru," pungkasnya.[zainuddin]
loading...
TAG