Pemkab Tanbu bakal Bangun Tugu Adipura, Ini Lokasi Harapan Warga

BATULICIN, MK – Monumen Adipura tampaknya kini menjadi ikon kebanggaan bagi daerah yang berhasil meraih predikat kota bersih. Tak ayal, hampir semua kota yang sudah mendapatkan piala Adipura membangun tugu khusus di tengah kota.
Rencana membangun tugu Adipura juga bakal direalisasikan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Selain untuk mempercantik kota, tugu Adipura juga menjadi bukti prestasi Bumi Bersujud dalam mengelola kebersihan dan lingkungan hidup.
Keberadaan tugu Adipura juga diharapkan menjadi motivasi masyarakat tanbu untuk turut berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi Pemkab Tanbu juga kembali mengincar predikat serupa di tahun berikut.
“Saya dengar ada rencana untuk membangun budaran patung Adipura, tapi ini tanyakan dulu ke Sekda,” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanbu, Rahmad Prapto Udoyo S.Hut, Selasa (16/7/2019).
Saat dikonfirmasi, Sekretaris Daerah Tanbu, H Rooswandi Salem membenarkan rencana pembangunan bundaran tugu Adipura tersebut.
“Iya ada. Rencana ada dua lokasi, yaitu di bundaran depan Kantor PU (Kawasan Perkantoran Gunung Tinggi), dan bundaran Simpang Empat,” sebut Rooswandi.
Sementara itu, salah seorang warga Simpang Empat, Syamsuddin mengatakan, lokasi di Simpang Empat sangat strategis untuk penempatan tugu Adipura tersebut.
Apalagi, lanjutnya, di lokasi Simpang Empat merupakan kawasan yang memang ramai dilintasi masyarakat maupun orang luar yang berkunjung ke Tanbu.
“Bila di Gunung Tinggi, paling yang melihat cuma pegawai. Tapi yang pasti rencana ini bagus, apalagi itu kan suatu piala kenangan berharga bagi Tanah Bumbu,” tuturnya.
Tanbu sendiri untuk kali pertama mendapatkan Piala Adipura pada 2018 lalu.[joni]
loading...
TAG