Jelajah Bumi Sendawar Jadi Penyampai Misi Kemanusiaan

Jelajah Bumi Sendawar Jadi Penyampai Misi Kemanusiaan

SENDAWAR, MK - Kepengurusan Indonesia Off Road Federation (IOF) Kabupaten Kutai Barat masa bakti 2018-2022 resmi dikukuhkan Ketua IOF Kalimantan Timur, Taufik Waligar di alun-alun ITO Kutai Barat, Jumat (26/7/2019). Bersamaan dengan ini juga digelar event off road bertajuk Jelajah Bumi Sendawar 2019.
"Kami sangat bersyukur atas dukungan pemerintah daerah hingga terselenggaranya kegiatan ini dengan sukses. Kepada tim panitia, kami berterima kasih sekali karena sudah sama-sama mendukung," tutur Ketua Panitia Off Road, Drs Efraim Andorion.
Menurut Efraim, turnamen off road  ini merupakan yang pertama kali digelar di Bumi Tanaa Purai Ngeriman. Untuk rute yang ditempuh mencapai 136 kilometer dengan durasi selama tiga hari.
Pada kesempatan ini, Ketua IOF Taufik mengatakan, selain sebagai ajang olahraga, off road Jelajah Bumi Sendawar menjadi penyampai misi kemanusiaan untuk membantu korban bencana alam.
"Kendaraan ini cukup tangguh di medan berat, sehingga di sini saya harapkan kepada para tim untuk dapat membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam, terutama di medan yang berat dan sulit dilewati kendaraan biasa," terangnya.
Ini, lanjut Taufik, juga menjadi dedikasi mobil off road dan sangat dibutuhkan di tengah masyarakat. "Suatu saat event lebih besar mungkin saja akan kami laksanakan di kabupaten Kutai Barat," ungkapnya.
Sebelumnya Bupati Kutai Barat FX Yafan melalui Asisten III Setda Kutai, Asrani mengungkapkan rasa senang dan bangga off road digelar di Kutai Barat, bahkan jika memungkinkan ke depan akan digelar off road lebih besar lagi agar Kutai Barat bisa dikenal lebih luas.
"Semoga dengan dikukuhkannya kepengurusan yang baru ini, bisa memberikan dedikasi kepada kita semua. Jelajah Bumi Sendawar ini memberikan dampak baik, selain hidup sehat juga memberikan promosi wisata Bumi Sendawar kepada masyarakat luas," jelasnya.
Kepada seluruh elemen, Asrani mengimbau untuk dapat mendukung event ini dengan baik dan tentunya diharapkan dapat meningkatkan tali persaudaraan dengan kokoh.
"Namun yang lebih penting, saya berharap komunitas ini juga dapat dan mampu mengemampanyekan tentang bahaya narkoba yang banyak merusak generasi bangsa. Melalui ajang ini juga bisa memberikan promosi kepariwisataan kita," pungkasnya.
Tampak hadir pada seremoni Jelajah Bumi Sendawar ini Dandim 0912 Kubar Letkol Inf Anang Sopian Effendi, Waka Polres Kubar Kompol Sutarman, dan Kepala Inspektorat Kubar.[doni]

Lebih baru Lebih lama