Bersama Bank Kalsel, ULM Kembangkan Berbagai Sektor Pendidikan

BANJARMASIN, MK – Kerja sama pengembangan pendidikan dengan Bank Kalsel, disambut hangat Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Prof Dr H Sutarto Hadi.
Ini tentu sangat bermanfaat dan diperlukan, mengingat pengembangan pendidikan di berbagai sektor, harus ditunjang dengan ketersediaan finansial yang cukup. 
“Kerja sama ini sungguh diperlukan, terlebih dengan rencana pemindahan Ibu Kota Negara Indonesia ke pulau Kalimantan,” terang Sutarto, beberapa waktu lalu di Kampus ULM Banjarmasin.
Menurut Sutarto, sudah seharusnya masyarakat Kalimantan Selatan siap dari segala bidang. Sebagai contoh, saat ini ULM tengah berbangga karena berhasil melakukan panen perdana lahan dengan Sistem Integrasi Unit Tani Intensif (SIUTI), tepatnya ditanam di momen Hari Pangan se-Dunia.
“Panen ini menandakan bahwa ULM sanggup membawa perubahan setelah berhasil menanam padi pada lahan basah dengan PH tinggi,” terang Sutarto.
Sutarto berharap selain dalam bidang pertanian, ULM juga mampu meningkatkan sektor sosial ekonomi, terlebih dengan adanya kerja sama dengan Bank Kalsel.
Sebelumnya pada 28 Juni 2019 lalu, Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman resmi diteken Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin dengan Rektor ULM Sutarto.
Kesepakatan yang dituangkan dalam MoU ini bertujuan untuk memanfaatkan serta meningkatkan pengembangan sektor pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat serta layanan jasa perbankan.[mia/adv]
loading...
TAG