BBPP Binuang Gelar Bimtek Perencanaan Usaha Bersama Angkatan VII di Kotim

SAMPIT, MK – Bersamaan momen Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) XII, Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek), Selasa 99/7/2019).
Bimtek tentang perencanaan usaha bersama Angkatan VII yang diikuti 30 peserta ini digelar di Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) Danau Harapan, Desa Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah.
Kegiatan ini dibuka secara resmi Kepala BBPP Binuang, Dr Ir Yulia Asni Kurniawati M.Si. Sementara fasilitator dari pelatihan ini dilakukan Widyaiswara BBPP Binuang Ir Mahyuni, serta Ketua Forum P4S Kalimantan Tengah Syahrian.
Pada kesempatan ini, Yulia mengucapkan terima kasih kepada peserta karena telah meluangkan waktunya untuk mengikuti Bimtek di tengah-tengah kesibukan mengikuti Peda KTNA. 
Bimtek atau pelatihan ini juga sekaligus menjadi ajang pertemuan antar pengurus P4S se-Kalimantan Tengah. Peserta pelatihan juga merupakan Panitia Peda KTNA XII yang mewakili kabupaten masing-masing.
Pelatihan lebih difokuskan dengan forum diskusi terutama terkait bagaimana syarat-syarat mendirikan P4S, sekaligus sharing pengalaman antar pengurus P4S se-Kalimantan Tengah.[irfan/bayu]
loading...
TAG