Pelatihan Tematik Padi Lahan Rawa dan Tumpangsari Resmi Ditutup

SENDAWAR, MK - Tiga hari menjalani pelatihan di Desa Rapak Oros, Kecamatan Linggang Bigung, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, 30 peserta pun kini dituntut mampu mengimplementasikan pengetahuan yang didapat usai pelatihan.
Pelatihan Tematik Padi Lahan Rawa dan Pelatihan Tematik Tumpangsari untuk padi dan jagung yang diikuti 30 peserta dari 25 hingga 27 Juni 2019 ini sendiri merupakan kerja sama Dinas Pertanian Kutai Barat dengan Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang.
Pelatihan ini secara resmi ditutup Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Kutai Barat, Firdaus, Kamis (27/6/2019).
Dalam sambutannya, Firdaus berharap kepada semua peserta agar ilmu yang didapat dari pelatihan ini segera diimplementasikan di wilayah masing-masing.
"Setelah selesai mengikuti pelatihan ini, jangan berhenti di sini saja, lanjutkan. Lakukan bertani yang sesuai anjuran agar dapat menambah pendapatan," pintanya.
Peserta tampak terkesan dengan pelatihan ini.
Setidaknya ini diungkapkan perwakilan peserta, Adrianus. Ia mengucapkan terima kasih kepada BBPP Binuang yang telah merespon pelatihan di wilayah mereka.
“Kami lebih semangat, karena kami setelah mengikuti pelatihan ini, kami sudah banyak mengetahui bagaimana menjadi petani yang baik dan benar," tutur Adrianus.[bayu/mia]
loading...
TAG