Nakhodai KONI Tanbu, Syaiful Target Perbaikan Prestasi Porprov

Nakhodai KONI Tanbu, Syaiful Target Perbaikan Prestasi Porprov

BATULICIN, MK – Musyarawah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanah Bumbu yang digelar di Hotel Ebony, Batulicin, Sabtu (17/11/2018), sepakat mendaulat Syaiful Rahman sebagai nakhoda baru untuk empat tahun ke depan.

Mantan Kepala Desa Barokah ini terpilih secara aklamasi, lantaran diputuskan forum Musorkab sebagai calon tunggal dalam pemilihan Ketua KONI Tanbu periode 2018-2022.

Usai pemilihan, Syaiful menegaskan komitmennya untuk membawa prestasi olahraga Bumi Bersujud ke level yang lebih baik, tepatnya untuk prestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021 mendatang.

"Di kepengurusan baru ini saya berkomitmen menjadikan KONI Tanbu sebagai wadah peningkatan prestasi olahraga. Kita akan inventarisir ulang, cabang mana saja yang aktif dan perlu pembinaan berkelanjutan," terangnya.

Menurut Syaiful, cabang olahraga yang berprestasi tentu tetap menjadi prioritas untuk dipertahankan. Khususnya untuk cabang olahraga unggulan Tanbu.

"Kami optimis di pengurusan yang baru ini, mampu membawa Tanbu naik peringkat di Porprov nanti," yakin Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) ini.

Karena itu, Syaiful akan berupaya keras meningkatkan pembinaan atlet untuk seluruh cabang olahraga. "Kami ingin membawa atlet senior sebagai pelatih," imbuhnya.

Musorkab KONI Tanbu 2018 ini sendiri dibuka Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem M.Sos MM.

Bupati Tanbu, H Sudian Noor dalam sambutannya melalui Sekda Rooswandi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada peserta musyawarah, khususnya kepada seluruh pengurus dan anggota KONI Tanbu dan KONI Provinsi Kalimantan Selatan atas dukungan dan kerjasamanya selama ini yang turut mendorong keberhasilan bidang olahraga di Bumi Bersujud.

Selain itu, Ia juga berharap kepada pengurus KONI Tanbu yang baru agar selalu bekerja secara profesional dan selalu siap menghadapi tantangan, guna mencapai tujuan dalam mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan.

“Kami meyakini, dengan pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga yang terarah akan semakin meningkatkan prestasi yang dapat membanggakan bagi masyarakat Tanah Bumbu pada khususnya, dan masyarakat Kalimantan Selatan pada umumnya,” katanya.

Musorkab ini turut dihadiri Anggota DPRD Kalsel Syafruddin H Maming, Ketua DPRD Tanbu H Supiansyah ZA, perwakilan KONI Kalsel, Anggota DPRD Tanbu, perwakilan Cabang Olahraga, Pengurus serta anggota KONI Tanbu demisioner.[joni]


Lebih baru Lebih lama