Hadiri Senam Bersama, Sudian bakal Jadikan Hutan Kota sebagai Ikon Wisata

Hadiri Senam Bersama, Sudian bakal Jadikan Hutan Kota sebagai Ikon Wisata

BATULICIN, MK – Keberadaan Hutan Kota Batulicin, kini menjadi pusat keramaian di ibukota Kabupaten Tanah Bumbu. Untuk lebih memantapkannya, lokasi ini dijanjikan Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor menjadi ikon baru wisata di Bumi Bersujud.

"Hutan kota ini akan kita jadikan ikon baru wisata di Tanah Bumbu," kata Sudian di sela acara Senam Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) di Hutan Kota Jalan Lingkar 30 BKW, Batulicin, Sabtu (17/11/2018) pagi.

Menurut Sudian, dengan menjadi ikon baru, Hutan Kota Batulicin ini nantinya juga akan menjadi tempat hiburan baru bagi masyarakat Tanbu.

“Di kawasan ini juga nantinya akan didirikan kios-kios UKM (Usaha Kecil Menengah, red). Khusus car free day, sekali seminggu jalan di kawasan ini akan bebas dari kendaraan bermotor," jelasnya.

Dengan demikian, keberadaan Hutan Kota Batulicin bisa memberi ruang bagi masyarakat yang ingin menikmati udara segara sambil berolahraga bersama keluarga.

Senam Germas ini digelar untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25. 

Kedatangan Sudian di momen ini tampak dimanfaatkan masyarakat untuk berfoto. Mereka rela antri untuk sekedar berfoto bareng bupati.[joni]


Lebih baru Lebih lama