Sosialisasi di MAN Balangan, Bank Kalsel Ingin Pelajar Bijak Kelola Keuangan

Sosialisasi di MAN Balangan, Bank Kalsel Ingin Pelajar Bijak Kelola Keuangan

foto: net


BALANGAN, MK - Layanan perbankan tampaknya belum banyak diketahui masyarakat. Bahkan meski perbankan kini juga sudah memasuki era revolusi digital, masih cukup banyak yang belum familiar akan layanan perbankan.

Terkait fakta ini, manajemen Bank Kalsel pun tak henti-hentinya melakukan literasi keuangan ke berbagai daerah serta ke berbagai segmen masyarakat di banua. Tak terkecuali kepada para pelajar.

Tanggung jawab memberikan pengetahuan literasi masyarakat akan layanan perbankan diaplikasikan Bank Kalsel Cabang Paringin dengan menggelar Literasi Keuangan Bank Kalsel 2018 di MAN 3 Balangan, Rabu (19/9/2018).

Menurut Kepala Cabang Bank Kalsel Paringin, Khuzaimi, pengetahuan literasi perbankan penting dimiliki masyarakat, termasuk bagi kalangan pelajar sebagai generasi masa depan.

Selain memberikan pengetahuan, sosialisasi di MAN 3 Balangan ini juga diharapkan manajemen Bank Kalsel bisa membantu anak-anak sekolah lebih bijak dalam mengelola keuangan.

"Harapan kami agar sejak dini bisa mengerti dan bijak kelola keuangan di masa depan," jelas Khuzaimi.

Pada kegiatan di MAN 3 Balangan ini, juga dipaparkan tentang sejarah dan asal usul Bank Kalsel hingga produk layanan dari Bank Kebanggaan Masyarakat Banua ini.

Kegiatan literasi di sekolah ini juga menandai kerjasama antara Bank Kalsel dengan MAN 3 Balangan, khususnya terkait Simpanan Pelajar untuk para siswa.[mia]


Lebih baru Lebih lama