Melalui iB Ar-Rahman, Bank Kalsel Syariah Siap Wujudkan Mimpi Nasabah ke Tanah Suci

Melalui iB Ar-Rahman, Bank Kalsel Syariah Siap Wujudkan Mimpi Nasabah ke Tanah Suci

foto: net


BANJARMASIN, MK – Membantu masyarakat dalam mewujudkan impian beribadah ke Tanah Suci kini juga menjadi komitmen Bank Kalsel Syariah. Melalui produk iB Ar-Rahman, Bank Kalsel Syariah siap mengantarkan nasabah melaksanakan ibadah umrah.

iB Ar-Rahman sendiri merupakan pembiayaan penyediaan dana untuk pelaksanaan ibadah umrah kepada nasabah. Biro perjalanan yang akan mengantarkan nasabah juga merupakan rekanan yang telah ditunjuk.

Pembiayaan sendiri melalui akad ijarah dan kafalah.Dengan uang muka cukup ringan, yakni 20 persen dari total biaya keberangkatan, nasabah sudah bisa berangkat ke Tanah Suci.

Bukan hanya itu, melalui iB Ar-Rahman nasabah juga akan mendapatkan benefit lainnya, termasuk kemudahan pengurusan dokumen-dokumen karena akan dibantu petugas biro perjalanan berpengalaman.

Setidaknya saat ini Bank Kalsel Syariah sudah bekerjasama dengan enam biro perjalanan umrah resmi dan berpengalaman. Di antaranya Patih Indo Tours & Travel, Castourindo, Khazzanah Tour & Travel dan tiga lainnya.

Bukan Cuma itu, nasabah yang ingin mengajukan pembiayaan paket perjalanan umrah plus juga bisa dibiayai. Tentunya harus sesuai dan lulus analisa kemampuan bayar nasabah.

Cicilan pembiayaan bisa dilakukan setelah perjalanan umrah dan dengan jangka waktu yang juga cukup panjang hingga maksimal 36 bulan.

Kepala Bagian Pembiayaan Bank Kalsel, Ahmad Riadi mengungkapkan, Bank Kalsel Syariah sudah bekerjasama dengan beberapa lembaga dan instansi terkait produk iB Ar-Rahman.

“Untuk produk iB Ar-Rahman ini kami bekerjasama dengan beberapa lembaga, di antaranya termasuk dengan Pemko Banjarmasin, Kementerian Agama Kalsel dan yang lainnya,” jelasnya.

Dengan kerjasama ini, para anggota bisa mendapatkan kemudahan tambahan untuk memanfaatkan pembiayaan iB Ar-Rahman. "Contohnya bagi para ASN, khususnya di lingkungan Pemko Banjarmasin juga tidak memerlukan jaminan untuk bisa akses pembiayaan umrah ini," terangnya.[rilis/mia]


Lebih baru Lebih lama